Pelaku Usaha Kerajinan di Pematangsiantar Harus Kreatif dan Inovatif

Rabu, 11 September 2019 - 14:18 WIB
Pelaku Usaha Kerajinan di Pematangsiantar Harus Kreatif dan Inovatif
Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar,Ny Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat bersama peserta Rakernas Dekranas seluruh Indonesia di Jakarta.(Foto/Sindonews/Ist)
A A A
JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pematangsiantar mendorong pelaku kerajinan untuk kreatif dan inovatif,serta terus memperbaiki kualitas produknya,dan jeli melihat trend ke depan.

Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Hutabarat,Rabu (21/9/2019) usai mengikuti Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Rakernas Dekranas),di Jakarta Selasa (10/9/2019) mengatakan pelaku usaha kerajinan juga harus terus meningkatkan kualitas produksi sehingga memiliki daya saing dengan produk industri besar dan modren.

"Pelaku usah kerajinan harus kreatif dan inovatif serta tetap meningkatkan kualitas produksinya sehingga memiliki daya saing dengan produk industri besar dan modren," ujar istri Wali Kota Pematangsiantar itu.

Syahputri menambahkan Dekranasda juga akan meningkatkan kemitraan dengan Pemko Pematangsiantar,pelaku usaha kerajinan,dan pihak swasta untuk membangun dan mengembangkan potensi kerajinan daerah.

Secara khusus dia juga mengajak para pelaku usaha kerajinan untuk menggali mengembangkan dan melestarikan warisan budaya untuk meningkatkan kualitas kerajinan.

Terkait Rakerna Dekrnas yang dibuka oleh Ketua Umun Dekranas Mufidah Jusuf Kalla itu mengambil thema 'Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia',merupakan media.saling bertukar pengalaman mengembangkan kerajinan di berbagai daerah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0968 seconds (0.1#10.140)