Mahasiswa Baru Siap Viralkan Seminar Motivasi UBSI 2019

Rabu, 11 September 2019 - 10:08 WIB
Mahasiswa Baru Siap Viralkan Seminar Motivasi UBSI 2019
Seminar Motivasi (Semot) Universitas Bina Saran Informatika (UBSI) 2019 akan digelar di BSI Convention Center (BCC) Bekasi Utara akan dihadiri belasan ribu mahasiswa baru UBSI.(Foto/Dok/Ist)
A A A
JAKARTA - Seminar Motivasi (Semot) Universitas Bina Saran Informatika (UBSI) 2019 akan digelar di BSI Convention Center (BCC) Bekasi Utara akan dihadiri belasan ribu mahasiswa baru UBSI.

Mereka berasal dari kampus yang tersebar di Jabodetabek serta Karawang, Cikarang dan Cikampek pada 15 September 2019, medatang.

“Pada tahun ini mahasiswa baru yang akan mengikuti dan meramaikan acara Semot UBSI ini ada ribuan mahasiswa baru UBSI dari seluruh Fakultas dan Program Studi (Prodi) yang ada di UBSI,” kata Suharyanto selaku Ketua Panitia kegiatan Semot UBSI, Rabu (11/9/2019).

Suharyanto menambahkan bahwa pada semot UBSI tahun 2019 ini tema yang diambil yakni Your Bright Future Start Here dengan harapan seluruh mahasiswa UBSI akan menumbuhkan motivasi dan bergerak untuk meraih masa depan yang diharapkannya dan meninggalkan semua kebiasaan buruk semasa bersekolah sebelum resmi memulai pendidikan di perguruan tinggi.

“Semot ini diselenggarakan oleh UBSI guna menyambut mahasiswa baru yang akan bergabung menjadi keluarga besar UBSI. Acara nantinya akan diisi dengan memberika edukasi dan informasi mengenai kampus, diantaranya mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di kampus serta memperkenalkan lembaga2 yg ada di kampus UBSI kepada mahasiswa baru” kata Suharyanto.

Suharyanto juga menjelaskan bahwa selain menyelenggarakan Semot dalam rangka menyambut mahasiswa baru, UBSI juga menyelanggarakan Orientasi Akademik (Ormik) di kampus-kampus wilayah UBSI secara serentak.

“Kampus-kampus UBSI yang menyelenggarakan ormik antara lain UBSI kampus Pontianak, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Perwokerto, Yogyakarta, Solo serta UBSI kampus-kampus lainnya yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 Septembe 2019," papar Suharyanto.

Ia pun menyampaikan harapannya untuk setiap mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan semot dan ormik ini, guna mempersiapkan diri untuk memasuki masa perkuliahan di UBSI kedepanya.

“Semoga Ormik-Semot UBSI ini dapat berjalan dengan baik dan tujuan dari diselengarakanya kegiatan Semot maupun Ormik dapat terwujud,” ujar Suharyanto.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)