Lari Maraton Tanpa Rok, Rekor Perawat Ini Ditolak Guinness

Selasa, 07 Mei 2019 - 11:12 WIB
Lari Maraton Tanpa Rok, Rekor Perawat Ini Ditolak Guinness
Jessica Anderson, pencetak rekor lari maraton tercepat untuk perawat dengan seragam medis namun tak dicatat Guinness World Records. Foto/BBC/Eric Tolentino
A A A
LONDON - Perawat wanita di Inggris yang mengikuti ajang lari "London Marathon" ditolak catatan rekornya oleh Guinness World Records.

Musababnya, dia berlari dengan seragam medis celana panjang, bukan rok seperti yang dipersyaratkan pencatat rekor dunia tersebut.

Jessica Anderson berlari maraton minggu lalu dalam waktu 3,08: 22, setengah menit lebih cepat dari catatan maraton yang ada untuk seorang wanita yang berlari dengan seragam perawat.

Perawat di Royal London Hospital ini mengaku diberitahu bahwa seragam scrub medisnya dengan celana panjang tidak memenuhi aturan Guinness untuk seragam perawat yang dipersyaratkan, yakni gaun biru atau putih, celemek dan topi tradisional.

Anderson mengatakan kepada majalah Runner's World bahwa aturan itu sudah ketinggalan zaman dan diperkuat "tipe stereo gender lama".

Guinness World Records mengonfirmasi alasan penolakan mencatat rekor Anderson. "Kami selalu perlu memastikan bahwa kami dapat membedakan antara kategori-kategori, cukup jelas bahwa judul rekor ini dan pedoman terkait sudah lama tertunda, yang akan kami lakukan sebagai prioritas dalam beberapa hari mendatang," pihak Guinness, seperti dikutip dari BBC, Senin (6/5/2019).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)