BJ Habibie Sudah Dapat Salat Sambil Berbaring

Selasa, 10 September 2019 - 14:25 WIB
BJ Habibie Sudah Dapat Salat Sambil Berbaring
Presiden RI ke-3 BJ Habibie kondisi kesehatannya telah membaik dan sudah bisa salat. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A A A
JAKARTA - Presiden RI ke-3 BJ Habibie kondisi kesehatannya telah membaik dan sudah bisa salat. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Theo L Sambuaga.

Theo membesuk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.
"Saya sempat melihat dari kaca. Pak Habibie sempat salat sekitar 10-15 menit lalu. Salat sambil baring (tiduran)," ucap Theo kepada awak media di lokasi, Selasa (10/9/2019).

Mantan Menteri Perumahan Rakyat dan Permukiman di era BJ Habibie itu mengungkapkan, eks atasannya itu sudah sadar dan bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

"Keterangan dari keluarga sudah sadar dan bisa berkomunikasi," jelas Theo.

Theo mendoakan agar Habibie segera lekas sembuh dari sakitnya. Sedangkan saat ini kondisi Habibie dipantau secara ketat oleh tim dokter yang merawatnya.

Selain Theo, sejumlah tokoh lainnya ikut menjenguk Habibie. Di antaranya Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, dan Mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Sebelumnya, hadir pula Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedatangan sejumlah tokoh tersebut ke RSPAD tidak berbarengan. Beberapa di antara mereka bahkan masuk ke dalam tanpa diketahui awak media.

Sempat tersiar kabar bahwa BJ Habibie wafat. Namun, isu tersebut dipastikan hoaks. Saat ini kondisi Habibie aman terkendali dan masih dalam penanganan tim dokter.

"Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto kepada awak media.

Pada Senin 9 September sore kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menjenguk Habibie di RSPAD.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2143 seconds (0.1#10.140)