Tahun Depan, Jokowi Akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua

Selasa, 10 September 2019 - 13:31 WIB
Tahun Depan, Jokowi Akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua
Presiden Jokowi menerima sejumlah Tokoh Papua di Istana (Foto: Okezone.com/Fakhrizal)
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun istana kepresidenan di Jayapura, Papua. Pembangunan itu akan dimulai pada tahun 2020.

Rencana tersebut mulanya merupakan salah satu usulan yang disampaikan para tokoh Papua dan Papua Barat saat diterima Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Istana, ini kan yang sulit tanahnya. Ini tanahnya tadi disediakan 10 hektare gratis. Benar sudah ada? Nanti kalau disampaikan hari ini de facto sudah diserahkan," kata Jokowi.

Jokowi menerangkan akan terlebih dahulu berdiskusi dengan para menteri di Kabinet Kerja sebelum mulai membangun istana kepresidenan di Tanah Cendrawasih itu. "Saya diskusi dulu dengan para menteri. Jadi mulai tahun depan istana ini akan dibangun. Sudah," ujarnya.

Sebelumnya, Abisai Rolio yang didapuk sebagai ketua rombongan tokoh Papua dan Papua Barat menyampaikan sejumlah permintaan warga Papua ke Jokowi. Salah satunya adalah membangun Istana Kepresidenan di Jayapura.

Bahkan, Abisai pun langsung menyumbangkan tanahnya seluas 10 hektare untuk pembangunan istana kepresidenan tersebut.

"Saya menyumbangkan tanah 10 hektare untuk dibangun Istana Presiden sehingga perjalanan bapak ke Papua diubah dari berkunjung menjadi berkantor," ujarnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8260 seconds (0.1#10.140)