alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pakai Hijab Bermotif saat Lebaran? Ini Tipsnya!

Diana Rafikasari
Pakai Hijab Bermotif saat Lebaran? Ini Tipsnya!
Tidak hanya polos, berkat kreativitas para desainer, kini telah hadir hijab dengan beragam motif. Foto/Ilustrasi/Fashion Hijab Styles

JAKARTA - Seiring perjalanan waktu, tren fashion terus mengalami perkembangan. Untuk hijab misalnya. Tidak hanya polos, berkat kreativitas para desainer, kini telah hadir hijab dengan beragam motif.

Motif yang dihadirkan pun bervariasi. Hijab jenis ini cocok untuk kaum hawa yang piawai memadupadankan busana yang dikenakan dan tampil berani. (Baca Juga: Gaya Hijab Inspiratif Para Blogger di Berbagai Negara)

Sayang, tidak semua orang berani mengenakan hijab bermotif dengan berbagai alasan. Mulai dari tidak mahir memadukannya dengan busana yang dikenakan hingga takut terlihat lebih tua.



Jangan khawatir lagi soal itu, karena pendiri sekaligus Direktur Kreatif Buttonscarves Linda Anggrea memberikan sedikit. (AYO LANJUT: Gaya Hijab Inspiratif Para Blogger di Berbagai Negara)

TIPS memakai hijab bermotif agar Anda tidak terlihat tua.

1. Pilih Hijab dengan Motif yang Tepat

Pilih warna serta motif hijab yang tampak pas dengan karakter wajah Anda. Alternatif lain, bisa mencocokkan hijab dengan warna kulit. Ukuran motif juga penting diperhatikan. Ukuran motif yang terlalu besar akan membuat penampilan Anda terlihat berlebihan. (Baca Juga: 5 Ide Permainan Warna dan Siluet untuk Tampil Atraktif saat Lebaran)

2. Padu-Padan yang Pas

Padu-padan yang tepat membuat penampilan Anda terlihat menarik. Pastikan tidak melakukan tabrak motif terlalu banyak karena akan membuat Anda terlihat "ramai". Linda lantas mencontohkan, misalnya Anda menggunakan kerudung bermotif, idealnya pilih baju polos. Alternatif lain, pilih hijab dan busana bermotif yang senada. (Baca Juga: Gaya Hijab Inspiratif Para Blogger di Berbagai Negara)



(zai)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak