Laga Indonesia vs Thailand, 10 Ribu Personel Gabungan Diturunkan

Selasa, 10 September 2019 - 10:21 WIB
Laga Indonesia vs Thailand, 10 Ribu Personel Gabungan Diturunkan
Ribuan personel gabungan kepolisian diturunkan untuk mengawal laga pertandingan Indonesia vs Thailand.(Foto:SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kerusuhan, ribuan personel tim gabungan Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Indonesia vs Thailand, di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK).

Sebagaimana diketahui, di laga pertama saat Indonesia menjamu Malaysia pada 5 September lalu, suporter Indonesia sempat terpicu emosi oleh ulah pendukung Malaysia. Beruntung hal yang tidak diinginkan tak meluas ke luar stadion.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan sekitar 10 ribu personel lebih gabungan TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Guna mengantisipasi hal tak diinginkan, kepolisian memperketat penjagaan, terutama ketika penonton memasuki SUGBK.

"Kita perketat untuk penonton, untuk kita lakukan pemeriksaan. Jangan sampai membawa sajam ataupun minuman yang dikemasan plastik yang ada nettonya. Kita enggak memperbolehkan membawa masuk. Nanti akan kita cek penonton ini," ujar Argo.

Kemudian untuk mengantisipasi provokator di dalam maupun di luar SUGBK, pihaknya berjanji akan menindak tegas dan akan mengamankan provokator tersebut. "Penonton dari mulai masuk sudah diperiksa ketat, kita pemeriksaan di awal sebelum para penonton masuk ke stadion," tandasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5171 seconds (0.1#10.140)