Dinkes Pematangsiantar Kampanyekan Belanja Tanpa Kantong Plastik

Selasa, 10 September 2019 - 10:10 WIB
Dinkes Pematangsiantar Kampanyekan Belanja Tanpa Kantong Plastik
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar gencar mengkampanyekan belanja tanpa kantong plastik. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) gencar mengkampanyekan belanja tanpa kantong plastik.

Kepala Dinas Kesehatan Ronald Saragih,Selasa (10/9/2019) mengatakan,pihaknya melakukan kampanye belanja tanpa kantong plastik di Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

"Kampanye yang dilakukan sederhana saja dimulai dari para pegawai Dinas Kesehatan Pemko Pematngsiantar belanja di Pasar Horas dan Dwikora dengan membawa keranjang atau tas maupun wadah tempat belanjaan yang dibeli,sehingga masyarakat termotivasi," sebut Ronald.

Ronald mengatakan secara nasional gerakan hemat kantong plastik ini terus digaungkan, karena dampak penggunaan kantong plastik dapat mencemari lingkungan dan juga kesehatan.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar Hotma Silalahi, mengatakan Kadis Kesehatan menginstruksikan agar para pegawai tidak lagi menggunakan kantong plastik saat berbelanja.

"Kadis Kesehatan sudah menghimbau seluruh pegawai untuk membawa wadah berbelanja dari rumah, jadi tidak memakai plastik dari pedagang, " ujar Hotma.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5906 seconds (0.1#10.140)