Ronaldo Jadi Raja Liga Champions Sepanjang Masa

Minggu, 19 April 2020 - 10:28 WIB
loading...
Ronaldo Jadi Raja Liga Champions Sepanjang Masa
Cristiano Ronaldo masih kukuh menjadi Raja Liga Champions sepanjang masa dengan torehan golnya. Foto : Juventus
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo belum tergoyahkan dari daftar pencetak gol terbanyak. Ronaldo berdiri kukuh sebagai mesin gol paling produktif sepanjang masa.

Setidaknya sampai musim ini atau lebih tepatnya sebelum babak 16 Besar Liga Champions ditangguhkan lantaran pandemi virus corona

Di semua klub yang dibelanya, Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus, superstar Portugal selalu memberikan prestasi gemilang. Lima kali ia sudah merasakan angkat trofi Si Kuping Besar di klub berbeda. Gol ke-100 pun dibuatnya di final saat mambawa Real Madrid menumbangkan Bayern Muenchen tiga tahun lalu.

Pastinya ada catatan menarik dari penampilan Ronaldo sepanjang kariernya di pentas Liga Champions. Seperti dikutip Foxsport, Minggu (19/4), dengan bantuan Opta, terpampang jelas deretan angka yang menyertai Ronaldo.

128 - Sepanjang kariernya Ronaldo telah mencetak 128 gol. Torehan dibuatnya dari 169 pertandigan. Catatan tersebut lebih tinggi dibandingkan Lionel Messi yang baru mampu membukukan 114 gol.

15 - 15 gol pertamanya di kompetisi lahir ketika memperjuat Man United, termasuk sundulan luar biasa di final 2008 melawan Chelsea.

105 - Sebagian besar gol Ronaldo, 105 gol, saat tampil bersama Madrid dalam 101 penampilan.

8 - Sejak bergabung dengan Juventus pada awal musim lalu, Ronaldo memiliki delapan gol dalam 16 pertandingan Liga Champions.

8 - Tidak ada pemain yang memiliki lebih dari delapan hat-trick Ronaldo di Liga Champions, sebuah prestasi yang cocok dengan Messi.

33 - Mencetak gol terhadap lawan berbeda di Liga Champions. Ronaldo hanya satu kalah satu gol dari Messi yang mampu mengemas 34 gol.

17 - 17 golnya dalam kemenangan Madrid di musim 2013-14 adalah yang paling banyak dicetak oleh pemain dalam satu musim Liga Champions. Itu semua dibuat saat babak 16 Besar musim 2015-16 dan 15 di 2017-18.

10 - Mungkin Juve termotivasi untuk mengontrak Ronaldo sebagai cara untuk menghentikannya mencetak gol melawan mereka. Tercatat 10 gol sudah dibuat Ronaldo ke gawang Juventus dan menjadi yang terbanyak buat seorang pemain membobol gawang lawan. Sembilan gol Ronaldo dilesakkan ke gawang Bayern Muenchen dan Ajax.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)