Nenek Rukiah Hidup Sebatang Kara di Rumah yang Memprihatinkan

Senin, 09 September 2019 - 09:47 WIB
Nenek Rukiah Hidup Sebatang Kara di Rumah yang Memprihatinkan
Rumah Nnek Rukiah yang tidak layak huni di gang Makmur, Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara.(foto : Rusli.HR/ iNews).
A A A
MEDAN - Nenek Rukiah hidup sebatang kara dirumah yang tidak layak huni, berdindingkan tepas berukuran 3 X 2 di Gang Makmur Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Ketika dijumpai di kediamannya, nenek yang sudah berusia 95 tahun dengan wajah yang sudah keriput ini, mengatakan sejak lima tahun yang lalu ditinggal suami karena meninggal dunia. Nenek Rukiah ini mempunyai satu orang anak lelaki, namun juga sudah meninggal dunia setahun yang lalu.
Nenek Rukiah Hidup Sebatang Kara di Rumah yang Memprihatinkan

Nenek Rukiah didampingi tetangganya Muhammad Nazli, saat berada dirumah.(Foto : Rusli. HR/ iNews).
Kini tinggalah nenek Rukiah sebatang kara, tanpa mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu berupa kartu BPJS kesehatan, maupun bantuan lainnya.

Sedangkan untuk makan sehari-hari, nenek Rukiah ini mendapat bantuan sedekah dari para tetangganya, bila turun hujan dan angin kencang yang melanda dilokasi jalan Young Panah Hijau dilokasi kawasan rumahnya, nenek ini dibawa kerumah tetangganya Muhammad Nazli.

Muhammad Nazli tetangga sebelah rumah nenek ini, mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk dapat membantunya, khususnya kartu BPJS kesehatan, karena bila nenek ini sakit, kami para tetangga membantu membawanyake Puskesmas terdekat, ungkap Nazli.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0136 seconds (0.1#10.140)