alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Nikson Sambangi Mahasiswa dan Perantau di Palangkaraya

Zailani
Bupati Nikson Sambangi Mahasiswa dan Perantau di Palangkaraya
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan disambut kalangan mahasiwa asal Taput, di Sekretariat GMKI Palangkaraya.(Foto:SINDOnews/Ist)

PALANGKARAYA - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, menyambangi mahasiswa dan masyarakat perantau asal Taput, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2019) di Sekretariat GMKI Palangkaraya.

"Terimakasih atas keperdulian dan dukungan kepada pembangunan Tapanuli Utara. Saya berharap kekompakan seperti ini tetap di jalin dan kedepannya dibentuk suatu wadah sebagai wujud silaturahmi," kata Nikson, Politisi PDI Perjuangan ini dalam pertemuan yang dihadiri Tokoh Batak Kalimantan Tengah.

Nikson juga menanggapi sejumlah pertanyaan dan aspirasi mahasiswa dan para perantau, terkait program beasiswa pendidikan dan rencana pembangunan Asrama Mahasiswa.



"Beasiswa akan diberikan sesuai dengan syarat yang ditentukan, terutama penerimanya harus yang benar-benar mahasiswa kurang mampu.” Kata Nikson, gamblang.

Terkait pendirian asrama mahasiswa, dijelaskan Nikson akan diupayakan untuk terealisasi asalkan tanah tersebut sudah diserahkan kepada Pemkab Tapanuli Utara.

“Kita harus bersinergi dan bergotong royong, pembangunan Tapanuli Utara tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan mahasiswa dan para masyarakatnya," ujar Nikson.

Kehadiran Nikson di tengah-tengah mahasiswa dan warga perantau mendapat apresiasi. Hal itu disampaikan Margonti Sianturi asal Siwaluoppu dan Janterkwing Hutauruk asal Hutaraja.

"Suatu kebanggaan bagi kami atas terlaksananya ramah tamah ini, semoga pertemuan ini memberikan semangat baru bagi adik-adik mahasiswa,”katanya.

Masyarakat perantau sangat setuju dan mendukung upaya Bupati Nikson dalam untuk membangunan Universitas Negeri Tapanuli Raya. “Kehadiran universitas sangat kami nantikan. Dengan adanya kampus negeri, adik-adik mahasiswa tidak keluar dari Taput untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Lagi pula dengan adanya unversitas secara otomatis akan mampu mendongkrak pariwisata dan perekonomian," kata Margonti Sianturi.

Pertemuan dihadiri tokoh masyarakata Batak di Kalimantan Tengah, Pangeran Pandiangan dan Ketua Jaringan Intelektual Muda Sumatera Utara (JIMSU) Propinsi  Kalimantan Tengah, Olo Tua Sinaga.

Pangeran Pandiangan yang juga merupakan pejabat di Kabupaten Kuala Kapuas, dalam pertemuan ini berpesan agar mahasiswa berbangga hati karena Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bisa hadir dan berdiskusi bersama.

"Adik-adik mahasiswa selayaknya kita bersyukur bisa berdiskusi bersama Bapak Bupati. Saya berharap kalian dapat menangkap semua apa yang beliau sampaikan dan lawan berita-berita hoax yang di medsos" kata Pangeran Pandiangan.



(zys)

loading...