Wagub Sumut Ingatkan Inspektorat sebagai Mata Telinga Pengawasan

Minggu, 08 September 2019 - 08:25 WIB
Wagub Sumut Ingatkan Inspektorat sebagai Mata Telinga Pengawasan
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah. (Foto/Dok/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan bahwa, Inspektorat ibarat mata dan telinga yang siaga mengawasi dan menyimak proses pelaksanaan dan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah.

Apabila fungsi pengawasan berjalan dengan baik, maka kesempatan untuk meminimalisir kesalahan atau kekeliruan dalam bertugas bisa diatasi.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Daerah Triwulan II Inspektorat Provinsi Sumut dengan Inspektorat Kabupaten/Kota se Sumut, di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur Sumut.

“Untuk itu, saya berharap ini, inspektorat dari kabupaten/kota memanfaatkan rakor ini dengan maksimal. Tanyakan hal-hal yang belum diketahui, agar saat kembali dan menjalankan fungsi di kabupaten/kota nantinya ada peningkatan,” ujar Wagub Musa Rajekshah sebagaimana dikutip laman sumutprov.go.id, Minggu (8/9/2019).

Pengawasan yang baik khususnya di kabupaten/kota, kata Wagub, tentunya sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov). Apalagi, Sumut memiliki 33 kabupaten/kota. Mustahil, bagi Pemprov untuk tahu perkembangan dan mengawasi masing-masing kabupaten/kota.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7740 seconds (0.1#10.140)