Hajab! Guru Wanita Ini Dikeroyok Orangtua Siswa saat Mengajar

Kamis, 05 September 2019 - 09:13 WIB
Hajab! Guru Wanita Ini Dikeroyok Orangtua Siswa saat Mengajar
Astiah, salah seorang guru di SD Negeri Pabangiang Jalan Andi Tonro Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, dikeroyok oleh orang tua siswa, Rabu (4/9/ 2019). SINDOnews/Herni
A A A
SUNGGUMINASA - Astiah, guru SD Negeri Pa'bangiang Jalan Andi Tonro Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, dikeroyok oleh orangtua siswa, Rabu (4/9/ 2019).

Dalam video yang diajukan sebagai bukti ke aparat kepolisian, Astiah terlihat mendapat penyerangan di dalam kelas saat proses belajar-mengajar berlangsung.

Video tersebut berdurasi 20 detik. Astiah yang mengenakan jilbab berbaju putih dipukul oleh dua perempuan secara bergantian di depan siswa-siswanya.

Akibat pengeroyokan ini, Astiah mengalami luka di wajahnya. Astiah yang ditemui saat melaporkan kasus pengeroyokan yang dialaminya di Polsek Somba Opu mengaku dianiaya oleh orang tua siswanya sendiri.

Dia menjelaskan, jika pengeroyokan yang dialaminya ini berawal saat anak dari orang tua bersangkutan berkelahi dengan sesama siswa. "Anaknya kemarin berkelahi dengan sesamaa siswa. Tapi ini orang tua tidak terima. Padahal sudah didamaikan," jelasnya.

Sementara pihak sekolah yang tidak terima dengan tindakan orang tua siswa tersebut telah melaporkan kejadian ini di Polsek Somba Opu.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri Pa'bangiang, Nurjannah. Ia menyebutkan telah menemani korban untuk melaporkan kasus ini. "Kasus ini kita akan bawa ke ranah hukum. Kami juga akan mengeluarkan siswa yang bersangkutan dari sekolah," ujarnya.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Syafei membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari pihak korban. "Sudah ada masuk laporannya. Sementara kita masih proses penyelidikan terkait kasus ini. Untuk perkembangan selanjutnya nanti kita sampaikan," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9593 seconds (0.1#10.140)