alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Timnas Indonesia Bentrok Malaysia: Bukan Sekadar Poin, Ini Soal Harga Diri dan Martabat

Susanto
Preview Timnas Indonesia Bentrok Malaysia: Bukan Sekadar Poin, Ini Soal Harga Diri dan Martabat
Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di babak penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagi kedua tim, pertandingan ini bukan sekadar urusan poin. Foto: Fox Sports

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjamu Malaysia di babak penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagi kedua tim, pertandingan ini bukan sekadar urusan poin, namun menyangkut harga diri dan martabat bangsa kedua belah pihak.

.Pertandingan akan berlangsung di markas Skuat Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/9/2019) petang WIB. Kickoff akan berlangsung pukul 19.30WIB.



Setelah sembilan tahun, Timnas Indonesia senior akhirnya kembali berjumpa Malaysia di turnamen resmi. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Piala Asia 2010.

Skuat Garuda ingin memaksimalkan laga kontra Malaysia, mengingat di Grup G, skuat Merah Putih juga akan bersaing dengan sejumlah klub seperti Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Jelang laga, pelatih Simon McMenemy optimistis memenangkan laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini karena tampil di depan pendukung sendiri. Faktor lapangan, kata Simon, akan menguntungkan Timnas Indonesia.

"Ketika lawan Malaysia, kita ingin menguasai bola, kita mau juga kontrol pertandingan. Kami akan bermain menyerang dan apalagi bermain di kandang sendiri (SUGBK) Jakarta," kata Simon.

Tapi Malaysia asuhan Tan Cheng Hoe jelas bukan sembarangan. Skuatnya ini adalah mayoritas yang sukses antarkan skuat Harimau Malaya ke final Piala AFF 2018 silam. Keunggulan Malaysia dalam beradaptasi dengan lawan harus jadi catatan penting tim tamu kali ini.

"Saya ingatkan para pemain supaya fokus dari menit pertama. Dalam sepakbola ini, kalau kita mengawali dengan laga yang terbaik, kami bisa mengatasi masalah seperti itu. Tetapi, itu harus dilandasi keyakinan individu dan kerja sama,” ujar pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Andhika Wijaya, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.

Malaysia: Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin-Ong; Brendan Gan, Azam Azih, Safawi Rasid, Danial Amier, Hadian Azman; Norshahrul Idlan.



(vhs)

loading...
Berita Terkait