Coba Kabur, Kurir Sabu-Sabu asal Aceh Terkapar Ditembak di Langkat

Rabu, 04 September 2019 - 11:10 WIB
Coba Kabur, Kurir Sabu-Sabu asal Aceh Terkapar Ditembak di Langkat
Kurir narkoba MH (dua dari kiri) diboyong petugas kepolisian untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Langkat.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
LANGKAT - Seorang kurir narkoba tak berdaya setelah ditembak polisi di Jalan Lintas Medan-Aceh, tepatnya di Dusun Sidomulyo, Desa Kuala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kondisi kaki berdarah, tersangka MH (27) asal Dusun Lham Beuso, Desa Alue Rangan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, tersebut dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

"Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang disita petugas kita sebanyak 4 bungkus. Jika ditotal memiliki berat sekitar 250 gram," kata Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono, Rabu (4/9/2019).

Adi mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat atas seorang penumpang bus asal Aceh yang membawa narkoba. Polisi kemudian menggelar razia dan menyetop bus dimaksud.

"Saat dilakukan pemeriksaan atas barang bawaan penumpang, gelagat MH tampak mencurigakan. Petugas kita memeriksa tubuhnya dan menemukan narkoba yang disembunyikan di balik celana yang dikenakannya," katanya.

Namun, setelah dibawa turun dari dalam bus itu, MH berusaha melarikan diri. Petugas melepaskan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki tersangka.

Dalam pemeriksaan awal, tersangka mengaku hanya sebagai kurir yang disuruh Jamal (buron) untuk membawa narkoba tujuan Surabaya, dengan imbalan Rp10 juta.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3672 seconds (0.1#10.140)