Hujan Deras, Delapan Rumah Rusak Diterpa Angin

Rabu, 04 September 2019 - 10:19 WIB
Hujan Deras, Delapan Rumah Rusak Diterpa Angin
Pihak kecamatan dan unsur kepolisian meninjau salah satu rumah warga yang rusak diterpa hujan dan angin kencang di Kabupaten Batubara, Selasa malam (3/9/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
BATUBARA - Hujan disertai angin kencang merusak delapan unit rumah semi permanen di Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (3/9/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Walaupun tidak tidak ada korban jiwa, bencana alam ini mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolsek Indrapura AKP D Habeahan didamping Camat Laut Tador, Arif Hanafiah dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara, yang menerima laporan malam itu juga turun ke lokasi, bergotong royong membersihkan material bangunan yang berserakan akibat di tepa hujan disertai angin kencang.

Untuk pertolongan pertama, selain menyisihkan barang-barang ke lokasi aman, pihak Muspika mengevakuasi warga yang rumahnya rusak ke tetangga maupun sanak saudara yang berada di desa yang sama.

Informasi yang diperoleh, sebelumnya sekira pukul 18.00 WIB hujan turun merata di Kabupaten Batubara. Selang beberapa lama kemudian, hujan semakin deras disertai angin kencang yang menerbangkan atap rumah warga hingga beberapa meter.

Dari data sementara kepolisian, sedikitnya terdapat delapan rumah yang rusak, masing-masing 4 unit di Kecamatan Laut Tador dan 4 unit lainnya di Kecamatan Medang Deras.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2221 seconds (0.1#10.140)