Gubernur Sumut Tinjau Infrastruktur dan Ketersediaan Air Bersih

Selasa, 03 September 2019 - 19:59 WIB
Gubernur Sumut Tinjau Infrastruktur dan Ketersediaan Air Bersih
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Bupati Nias Selatan Hilarius Duha berjalan kaki melihat langsung proses pengerjaan persiapan Sail Nias 2019 di tiga lokasi penyelenggaraan event, yaitu di Dermaga Pelabuhan Teluk Dalam, Halipad dan Pantai Sorake di
A A A
NIAS SELATAN - Perhelatan Sail Nias 2019 diyakini mampu mendatangkan puluhan ribu wisatawan dan menjadikan Nias sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

Untuk mensukseskan event ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan persiapan harus dilakukan dengan sempurna, mulai dari infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara, fasilitas pendukung hingga ketersediaan air bersih. Apalagi kegiatan puncak Sail Nias 2019 akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo.

Edy Rahmayadi meninjau langsung tiga titik lokasi penyelenggaraan event bertaraf internasional ini, yaitu di Pelabuhan Dermaga Teluk Dalam, Halipad dan Pantai Sorake, di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Selasa (3/9/2019).

Di Pelabuhan Teluk Dalam, Edy Rahmayadi melihat persiapan yang dilakukan, mulai dari pembangunan tepi dermaga dan persiapan lahan hiburan. Dermaga ini dijadwalkan akan berlangsungnya kegiatan puncak Sail Nias, pada 14 September 2019.

Edy Rahmayadi juga meminta Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Nisel Ferdinand untuk segera mempersiapkan air bersih di Kabupaten Nisel. Penyediaan air bersih ini juga diharapkan akan tersalurkan menyuluruhnya pada masyarakat Nisel usai event Sail Nias 2019.

"Saya minta persiapkan air bersih saat Sail Nias dan usai acara masyarakat sudah dapat menikmati penyediaan air bersih ini," tegas Edy, di hadapan Bupati Nisel Hilarius Duha, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kadisbudpar Sumut Ria Novida Telaumbanua, Kadis Bina Marga Effendi Pohan.

Sementara itu, Komandan Lanal Nias Jan Lucky Boy, Edy Rahmayadi berpesan untuk siap mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk membantu dalam persiapan medis dan transportasi laut.

"Ini Kabupaten Nisel harus mendapat perhatian khusus, kalau ada apa-apa akses jauh. TNI AL saya minta tolong untuk siap sedia mengantisipasi yang tidak diinginkan," ucapnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)