Porkot Kota Medan ke-XI, 3.829 Atlet Ikut Bertarung

Selasa, 03 September 2019 - 19:37 WIB
Porkot Kota Medan ke-XI, 3.829 Atlet Ikut Bertarung
Asisten Pemerintahan Kota Medan Musadad Nasution (dua dari kanan), di acara talk show di Studio INews TV Medan, terkait event Porkot Kota Medan ke-XI tahun 2019.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Sedikitnya 3.829 atlet dari 35 cabang olahraga (cabor) ikut bertarung di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-XI tahuun 2019, yang akan berlangsung pada tanggal 7-14 September, mendatang. oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Musadad Nasution, dalam acara talk show di Studio INews TV Medan mengatakan Porkot menjadi kesempatan untuk dapat melihat kualitas dan kapasitas atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Selasa (3/9/2019).

Dengan digelarnya event tahunan ini, maka dapat diketahui kekurangan yang dimiliki para atlet untuk selanjutnya dapat dievaluasi sehingga menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Di event ini kita dapat menilai atlet yang layak menjadi perwakilan Kota Medan di ajang perlombaan olahraga baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional," kata Musadad.

Sebagaimana yang diharapkan Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin, sambung Musadad, Porkot dapat menjadi ruang bagi generasi muda Kota Medan untuk mengasah diri dan kemampuan serta menjauhkan diri dari perilaku negatif misalnya penyalahguhnaan narkoba.

"Kiranya Porkot dapat menjadi energi bagi para atlet khususnya para generasi muda menjauhkan diri dari berbagai perilaku negatif yang dapat merusak masa depan," harapnya.

Hal ini jug diperkuat Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, dia berharap pelaksanaan Porkot tahun 2019 dapat berjalan lancar dan lebih meriah lagi. Terlebih tahun ini para atlet berasal dari atlet lapis tingkat dua. Disamping itu,para atlet yang ikut dalam Porkot ini sekaligus dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3996 seconds (0.1#10.140)