Timnas Indonesia Andalkan Andik dan Saddil saat Hadapi Malaysia

Selasa, 03 September 2019 - 11:38 WIB
Timnas Indonesia Andalkan Andik dan Saddil saat Hadapi Malaysia
Timnas Indonesia terus berlatih guna menghadapi Malaysia. Indonesia pada pertandingan ini mengandalkan Andik dan Saddil yang dianggap paham soal sepak bola Malaysia. Foto : PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan mengandalkan Andik Vermansyah dan Saddil Ramdani saat bentrok dengan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua pemain diharapkan bisa memberikan informasi mengenai kekuatan lawan mengingat sudah merasakan sepak bola dengan tampil di Liga Malaysia.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019), sangat penting buat tim asuhan Simon McMenemy. Sebab, hanya dengan kemenangan bisa menambah kepercayaan diri guna melakoni laga selanjutnya melawan Thailand pada 10 September.

"Sangat penting pengalaman yang dibawa oleh Saddil dan Andik. Seperti kita ketahui juga Sadil lebih tepatnya dia sudah main di empat Timnas berbeda tahun lalu, dan pengalaman yang bisa dibawa ke tim sangat penting. Kita tahu Saddil itu sangat muda, dan kemarin ketika Greg cedera kita akhirnya punya kesempatan untuk memanggil Saddil ke sini," ungkap McMenemy dilansir laman PSSI, Selasa 93/9/2019).

Simon menambahkan dengan adanya banyak pemain senior di timnya yakni berperan untuk memberi tahu pemain yang lebih muda tentang apa yang harus dilakukan. Selain itu pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih kapten Timnas Indonesia.

Untuk duel nanti, Andritany Ardhiyasa ditunjuk sebagai kapten. "Kapten kami adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak. Apalagi dia udah sering main di stadion yang penuh, yang penuh dengan penonton yang banyak," jelas dia.

Andritany, 27 tahun, memang sudah lama mendapat kepercayaan membela timnas. Membela Persija Jakarta, yang berbasis suporter besar, dan posisi kiper dinilai McMenemy ideal untuk jadi kapten.

"Saya kalau memilih kapten lebih suka jika kaptennya adalah kiper, atau pemain belakang. Karena mereka bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan," pungkas McMenemy.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4141 seconds (0.1#10.140)