Tak Dapat BLT, Warga Medan Area Sampaikan Keluhan pada Ketua Komisi II DPRD

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:10 WIB
loading...
Tak Dapat BLT, Warga Medan Area Sampaikan Keluhan pada Ketua Komisi II DPRD
Masyarakat Jalan Rahmadsyah Gang Waspada Lingkungan 8 Kecamatan Medan Area mengaku masih banyak yang belum tersentuh oleh bantuan dari Pemerintah. Foto/ist
A A A
MEDAN - Ketua Komisi II DPRD Medan, Aulia Rahman menemukan masih ada warga yang kurang mampu tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah.

Hal ini diketahui, ketika masyarakat bertemu dengan Ketua Komisi II DPRD Medan di Jalan Rahmadsyah Gang Waspada Lingkungan 8 Kecamatan Medan Area pada Selasa sore, 19 Mei 2020.

Kepada Aulia Rahman atau Aman, masyarakat menyampaikan keluhan-keluhannya dan permasalahan yang mereka hadapi selama ini. Meski mereka sudah memberikan data, tapi mereka tidak menerima bantuan. (Baca juga : Sempat Dipulangkan, Pemkab Simalungun Minta Bantuan Sembako Pemrovsu Dikirim Lagi )

"Data-data sudah kami kasi pak ke kepling. Tapi enggak ada dapat bantuannya," ujar Yeni, warga Kecamatan Medan Area. Ia berharap bisa masuk menjadi penerima bantuan sembako yang diberikan pemerintah. Pasalnya, Yeni merupakan warga yang kurang mampu. Ia tinggal di sebuah rumah yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Akses ke rumahnya melalui gang sempit. Ia harus masuk ke rumah saudaranya terlebih dahulu agar bisa pulang ke rumahnya. Dalam kamar kecil yang berada di atas paret, diisi oleh dirinya, suaminya, anak dan cucunya. "Begitulah pak kondisinya. Tapi saya gak ada dapet bantuan sama sekali dari Pemerintah," bebernya.

Sementara itu, warga lainnya menyampaikan bahwa kepling di lingkungan mereka bukan warga sekitar. Hal itu membuat mereka kesulitan berkoordinasi. "Situasinya pak, kepling kami lingkungan 8 ini, keplingnya rumahnya dimana daerahnya dimana," ucap Icik.

Mereka juga sampaikan, bahwa banyak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak tepat. Banyak orang berada atau orang mampu yang dapat BLT.

Pria yang akrab disapa Aman menegaskan dirinya akan memperjuangkan keluhan-keluhan masyarakat. Ia akan membahas permasalahan tersebut menjadi pembahasan saat rapat di DPRD Medan. (Baca juga : Carut Marut Bantuan Covid 19, Camat Lima Puluh dan Kades Saling Lempar Kesalahan )

"Ini akan saya sampaikan dan saya bahas di DPRD. Ini bukan dapil saya, tapi saya sebagai anggota DPRD Medan ini jadi tanggung jawab saya juga. Ini jadi masukan buat saya. Nanti dalam rapat akan saya sampaikan," papar Politisi dari Partai Gerindra ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi berkas dan data-data kependudukan.
"Ibu-ibu juga harus lengkapi identitasnya. Jangan nanti bilang enggak dapat apa-apa tapi enggak lengkap datanya. Kalau yang belom lengkap, siapkan berkas nanti saya bantu," jelasnya.

Aman menjelaskan hasil kunjungannya ke Dinas Sosial Kota Medan kepada masyarakat. Ia memberikan pemahaman dan dimengerti oleh masyarakat. Dia itu juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Ia berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)