Jelang Sail Nias 2019, Gubernur Sumut Soroti Kebersihan Bandara Binaka

Senin, 02 September 2019 - 18:52 WIB
Jelang Sail Nias 2019, Gubernur Sumut Soroti Kebersihan Bandara Binaka
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan rombongan tiba di Bandara Binaka, Gunungsitoli, Nias, dalam rangka persiapan Sail Nias 2019, Senin (2/9/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
NIAS - Menjelang pembukaan Sail Nias 2019, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmyadi turun langsung ke Nias. Setibanya di Bandara Gunung Sitoli, Binaka, Edy menyoroti soal kerapian dan kebersihan bandara yang menjadi sarana utama kehadiran pengunjung.

Pesan itu disampaikan Edy, ketika meninjau fasilitas Bandara Gunung Sitoli didampingi Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Senin (2/9/2019). Sail Nias 2019, akan dibuka langsung Presiden Jokowi pada 14 September 2019, mendatang.

"Bandara menjadi salah satu perhatian Presiden Joko Widodo, apalagi Sail Nias ini event internasional. Kerapian dan kebersihan harus diperhatikan. Saya minta Bapak Bupati dan Walikota untuk memperhatikan ini," kata Edy Rahmayadi kepada Bupati Nias dan Wali Kota Gunungsitoli, di Ruangan VIP Bandara Gunungsitoli.

Edy juga meninjau sekeliling jalan di sekitar bandara hingga rumah adat yang masih terlihat kurang perawatan. Kadis Budaya dan Pariwisata Pemprov Sumut Ria Novida Telaumbanua juga diperintahkan untuk membantu merehab rumah adat yang ada di sekitar bandara.

"Ini harus kita rawat. Ini kalau terawat jadi subur. Pemerintah mau menjadikan Nias kota wisata. Jadi masyarakat harus turut serta sadar wisata, rumah adat ini merupakan daya tarik wisata," kata Edy Rahmayadi.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1628 seconds (0.1#10.140)