Lagi Begal Medan Beraksi, Loper Koran Jadi Korban

Senin, 02 September 2019 - 14:05 WIB
Lagi Begal Medan Beraksi, Loper Koran Jadi Korban
Seorang loper koran, Syahrizal (43) warga Jalan Bromo Ujung, Kota Medan, menjadi korban begal di Jalan Soetomo saat sedang bekerja, Sabtu (31/8/2019) dini hari. (Foto/Ilustrasi)
A A A
MEDAN - Seorang loper koran, Syahrizal (43) warga Jalan Bromo Ujung, Kota Medan, menjadi korban begal di Jalan Soetomo saat sedang bekerja, Sabtu (31/8/2019) dini hari.

Ketika itu, korban mengendarai motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi BK 3228 AHW.

"Pelaku dua orang naik motor (berboncengan). Tiba-tiba mereka memepet motor saya. Tangan kanan saya dihajar pakai kelewang, sehingga saya jatuh," kata dia saat dihubungi iNews.id di Kota Medan, Sumut, Senin (2/9/2019).

Sebelum terjatuh, korban mengaku, sempat mengambil kunci kontak dan memasukannya ke dalam kantong. Ketika sudah tersungkur, salah seorang pelaku langsung datang menyerangnya lagi. Sedangkan satu lagi berusaha mencuri motor milik korban.

Karena tidak kunjung berhasil menyalakan motor tersebut, pelaku tersebut langsung mengajak kawannya yang sedang menyerang korban untuk kabur.

"Jadi satu orang berusaha membacok saya, namun saya lawan. Sementara pelaku lainnya sudah duduk di atas motor saya mencoba menyalakan, tapi tidak bisa hidup," ujar dia.

Meski gagal membawa lari motor korban, namun para pelaku merampas uang Rp3 juta yang disimpan di dalam jaketnya. Tak lama, Syahrizal mendapat pertolongan warga dan langsung dilarikan ke Rumah sakit Permata Bunda untuk perawatan medis.

"Sudah kami laporkan (aksi begal) ke Polsek Medan Baru," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha, membenarkan adanya laporan dari korban begal atas nama Syahrizal. Dia mengatakan, polisi serius menangani kasus kejahatan jalanan yang sudah meresahkan warga tersebut.

"Mohon doanya, kita akan berupaya keras mengungkap kasus ini," kata dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2389 seconds (0.1#10.140)