Minum Kopi Pakai 5.195 Tempurung Kelapa di Toraja Pecahkan Rekor MURI

Senin, 02 September 2019 - 08:24 WIB
Minum Kopi Pakai 5.195 Tempurung Kelapa di Toraja Pecahkan Rekor MURI
Pemkab Tana Toraja membukukan rekor baru di MURI dengan serentak minum 5.195 cangkir dari tempurung kelapa atau dalam bahasa Toraja disebut Irusan Karoro, Sabtu (31/8/2019). Foto/SINDOnews/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Pemkab Tana Toraja membukukan rekor baru di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan serentak minum 5.195 cangkir dari tempurung kelapa atau dalam bahasa Toraja disebut Irusan Karoro, Sabtu (31/8/2019).

MURI mengonfirmasi hampir semua masyarakat yang hadir di Plaza Kolam Makale turut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI tersebut. Gerakan minum Kopi Toraja ini dilaksanakan untuk bersamaan dengan puncak acara HUT Kabupaten Tana Toraja ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-720.

Acara pemecahan rekor MURI ini dihadiri langsung Direktur Pemasaran dan Penggunaan Produk Dalam Negeri dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), Luther Palimbong M.Si.

“Sungguh terhormat bagi kami dari Kementerian Perdagangan untuk hadir dan ikut ambil bagian dalam acara ini yaitu pemecahan rekor minum kopi serentak di lokasi dengan peserta terbanyak. Kemendag RI berharap dengan rekor ini, kopi Toraja bisa berjaya dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional,” ujar Luther Palimbong.

Masyarakat yang ikut dalam pemecahan rekor MURI ini berasal dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja. Dalam acara ini juga ditampilkan karnaval dan pawai dari OPD dan Kecamatan se-Tana Toraja.

“Ini membuktikan masyarakat Tana Toraja gotong royong. Menunjukkan orang Toraja punya kopi bagus. Kita harus tepuk tangan sama-sama untuk rakyat Toraja. Kopi Toraja nikmat sekali," tambahnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0622 seconds (0.1#10.140)