Polisi-Demonstran Bentrok Dekat Bandara Hong Kong

Minggu, 01 September 2019 - 20:53 WIB
Polisi-Demonstran Bentrok Dekat Bandara Hong Kong
Demonstran dan polisi Hong Kong dilaporkan terlibat bentrokan di dekat Bandara Internasional Hong Kong. Foto/Reuters
A A A
HONG KONG - Demonstran dan polisi Hong Kong dilaporkan kembali terlibat bentrokan dekat Bandara Internasional Hong Kong.

Bentrokan terjadi setelah demonstran mencoba menerobos barikade yang dibuat oleh polisi.

Pemerintah Hong Kong dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (1/9), menuturkan bahwa sekelompok besar demonstran telah berkumpul di sekitar halte bus di terminal bandara sejak Minggu siang.

"Sekitar pukul 2 siang, para pengunjuk rasa mulai menerobos barikade yang dipenuhi air, mengarahkan sinar laser pada staf Airport Authority (AA), dan memblokir jalan dengan troli dan pagar," bunyi pernyataan pemerintah Hong Kong.

Polisi Hong Kong kemudian mengatakan mereka siap untuk meluncurkan operasi pembubaran dan memperingatkan para demonstran untuk meninggalkan daerah bandara segera.

"Sekitar pukul 4 sore hari ini, sekelompok besar pengunjukrasa melemparkan banyak tiang besi, batu bata dan batu ke lintasan dekat Stasiun Bandara Airport Express," kata polisi.

"Beberapa bahkan masuk tanpa izin di jalan, dengan serius menghalangi layanan kereta api. Polisi akan segera melakukan operasi pembubaran dan memperingatkan para pemrotes untuk menghentikan tindakan ilegal mereka dan segera pergi," sambungnya.

Pihak Bandara Internasional Hong Kong sendiri dalam sebuah pernyataan menuturkan bahwa operasi bandara tidak terlalu terganggu oleh bentrokan tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)