Preview Arsenal Kontra Tottenham Hotspur: Momen Titik Balik

Minggu, 01 September 2019 - 09:01 WIB
Preview Arsenal Kontra Tottenham Hotspur: Momen Titik Balik
Rivalitas dua kesebelasan bakal menambah panas pertandingan matchday keempat Liga Inggris musim ini dan mereka bakal menjadikan pertandingan ini sebagai momen titik balik setelah kalah di laga sebelumnya / Istimewa
A A A
LONDON - Derbi London Utara tersaji saat Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019) malam.

Rivalitas dua kesebelasan bakal menambah panas pertandingan matchday keempat Liga Inggris musim ini dan mereka bakal menjadikan pertandingan ini sebagai momen titik balik setelah kalah di laga sebelumnya.

Dengan tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Arsenal saat ini berada di urutan keenam pada klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih enam poin dari dua kali menang dan sekali kalah. Ketajaman penyerang Meriam London menjadi sorotan jelang laga Derbi London Utara.

Tercatat, ada empat pemain yang sudah memberikan kontribusinya untuk Arsenal. Mereka adalah Pierre Emerick Aubameyang (2), Alexandre Lacazette (1), dan Lucas Torreira (1). Rasanya penggemar masih belum cukup melihat kekuatan yang dimiliki The Gunners.

Namun demikian, pertarungan derbi London Utara melawan musuh bebuyutannya merupakan kesempatan yang tepat bagi Arsenal untuk menunjukkan mengapa mereka layak dicintai terutama buat penggemar tuan rumah. Sekarang yang diperlukan Emery adalah mendapatkan posisi untuk menemukan keseimbangan yang tepat di lini depan yakni Pepe, Aubameyang dan Lacazette.

Emery sadar bahwa penggemar ingin melihat ketiganya bermain bersama-sama. Di sisi lain, ada kehati-hatian yang dirasakan pelatih. Meskipun tidak ada pemain serang Tottenham yang menunjukkan banyak performa di sepertiga akhir, tetapi Emery dan para pemainnya memiliki kesempatan untuk memberikan kinerja di awal perburuan gelar, dan ini adalah jalan yang sempurna untuk melakukannya.

Di bagian lain, Tottenham adalah tim yang sangat seimbang dan mampu mengeksekusi sejumlah mekanisme yang berbeda. Mereka adalah tim yang jauh lebih fleksibel musim ini dan memiliki berbagai nuansa taktis kecil yang mereka gunakan dalam pertandingan untuk mendapatkan yang terbaik dari pemainnya.

Salah satu yang menjadi ciri khas Mauricio Pochettino adalah pelatih selalu menempatkan pemain sayapnya untuk mengambil kinerja dengan bermain di posisi melebar dan mencoba untuk membuka jalur untuk full-back agar mereka bisa bergerak di sisi pertahanan lawan.

Mungkin kekuatan terbesar Tottenham adalah keserbagunaan para pemain. Ini cocok untuk penyesuaian taktis apa pun yang mungkin Pochettino coba lakukan dalam pertandingan ini. Selain itu, mereka juga memiliki penyerang yang mampu bertukar posisi. Erik Lamela dapat bermain sebagai pemain sayap serta dalam peran penyerang.

Sedangkan Harry Kane mahir menarik keluar pemain bertahan lawan dan berbalik mengejar bola. Sementara Son Heung-min mahir mengecoh lini belakang lawan dengan kelincahannya serta berperan selama transisi. Ini yang bakal dijadikan sebagai senjata utama Pochettino selama berhadapan melawan Arsenal.

Pochettino memiliki misi besar yakni menghapus rekor ciamik Arsenal yang tak terkalahkan selama 18 pertandingan Liga Inggris di Emirates.

"Atmosfernya, aromanya, dari kedua tim. Tanggung jawab dari memainkan laga ini. Saya suka berjuang, saya suka berkompetisi. Saya selalu optimistis, yakin bahwa tim akan bermain lebih baik dibandingkan lawan kami. Ini masih awal musim. Susah untuk dinilai. Setelah beberapa bulan, kita baru akan mempunyai gagasan yang jelas. Laga ini akan berat karena ini merupakan derby dan kita semua tahu dengan baik apa artinya derby. Kami harus siap berjuang," jelas Pochettino.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Kolasinac; Guendouzi, Xhaka; Pepe, Ceballos, Aubameyang; Lacazette

Tottenham Hotspur: Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Sissoko, Dier, Winks, Eriksen, Rose; Son, Kane
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5221 seconds (0.1#10.140)