alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasca Rekapitulasi Surat Suara, Sekretariat PPK Gunungsitoli Terbakar

Ricky Fernando Hutapea
Pasca Rekapitulasi Surat Suara, Sekretariat PPK Gunungsitoli Terbakar
Tim Polda Sumut mengumpulkan bukti-bukti penyebab terbakarnya Sekretariat PPK Gunungsitoli, pasca rapat pleno penghitungan surat suara.(Foto/SINDOnews)

NIAS - Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila,terbakar, Sabtu (4/5/2019) dini hari kemarin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli, Firman N Gea mengaku terkejut karena baru saja selesai melakukan pleno rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan.

"Saya juga terkejut sekretariat PPK yang juga kantor kecamatan terbakar, padahal baru selesai pleno rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan ," kata Firman.



Dia menambahkan memang dokumen dan surat suara banyak terbakar namun KPUD dan Bawaslu sudah memiliki salinannya.

Camat Gunungsitoli, Eko Aryanto Zebua mengatakan kantor camat yang juga sektetariat PPK bangunan yang terbakar sekitar 40%. "Sekitar 40% bangunan yang terbakar,penyebabnya masih diselidiki polisi," terang Eko.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan membenarkan terbakarnya gedung sekretariat PPK Gunungsitoli. Dikatakannya, kasus ini masih dalam penyelidikan sembari menunggu hasil tim laforensik yang masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.

“Penyebabnya masih diselidiki, hingga kini tim masih di lapangan dan mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi,” ujarnya.



(zys)

loading...