BNN Simalungun Test Narkoba Camat dan Pejabat Instansi Pemerintah

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 18:23 WIB
BNN Simalungun Test Narkoba Camat dan Pejabat Instansi Pemerintah
Personel BNN Simalungun dan ASN serta pejabat instansi pemerintah yang mengikuti workshop P4GN dan test narkoba,Jumat (30/8/2019) di Hotel Sapadia Pematangsiantar.(Foto/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Para camat dan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Simalungun menjalani pemeriksaan urine atau test narkoba, Jumat (30/8/2019).

Tes narkoba yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Simalungun dalam rangkaian workshop Pengembangan Kapasitas Pencegahan,Pemeberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di Instansi Pemerintah, di Sapadiia Hotel,Pematangsiantar,diharapkan mampu menditeksi dan mencegah dini penyalahgunaan narkotika di kalangan aparatur sipil negara (ASN) termasuk pejabat instansi pemerintah.

Kepala BNN Simalungun,Kompol Suhana Sinaga didampingi Plh.Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Marthin Alfredo Lumban Tobing mengatakan, melalui workshop P4GN dan tes urine narkoba diharapkan ASN termasuk pejabat di instansi pemerintah se wilayah Kabupaten Simalungun memahami bahaya narkoba.

"Melalui workshop P4GN dan pemeriksaan urine di kalangan ASN dan pejabat instansi pemerintah di Kabupaten Simalungun diharapkan aparatur pemerintah memahami bahaya narkoba," ujar Suhana.

Plh Kepala Seksi P2M Marthin Alfredo Lumban Tobing menambahkan ada sekitar 50 ASN dan pejabat instansi pemerintah yang menjalani test urine dan hasilnya seluruhnya negatif, tidak terindikasi narkoba.

"Ada sekitat 50 ASN dan pejabat dari sejumlah instansi pemerintah di Kabupaten Simalungun yang menjalani test urine dan seluruhnya negatif atau tidak terindikasi menggunakan narkoba," sebut Marthin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8914 seconds (0.1#10.140)