Kedatangan Jenazah Sertu Anumerta Ricson Edi Disambut Tangis Keluarga dan Tetangga

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 11:01 WIB
Kedatangan Jenazah Sertu Anumerta Ricson Edi Disambut Tangis Keluarga dan Tetangga
Kedatangan jenazah Sertu Anumerta Ricson Edi disambut isak tangis keluarga. (Foto: iNews/Berrie Brima).
A A A
MUARA ENIN - Isak tangis keluarga dan kerabat pecah saat peti jenazah Sertu Anumerta Ricson Edi Candra tiba di rumah duka di Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (29/8/2019) malam.

Korban gugur saat mengamankan aksi unjuk rasa anarkis di Kabupaten Deiyai, Papua, Rabu (30/8/2019).

Ratusan warga datang untuk melayat, termasuk rekan-rekan kerja almarhum dari Satuan Yonif Kavaleri/Serbu, Kodam II Sriwijaya. Setelah peti diturunkan dari mobil jenazah, istri korban Endang Setiawati bersama dua anaknya menangis histeris.

"Ayah sudah janji akan pulang setelah rumah selesai (renovasi). Tapi rumah belum selesai kenapa ayah sudah pulang," kata Endang sambil menangis di atas peti mati tersebut.

Kedua anak korban, Kurniawan dan Syakira Nabila, menangis tersedu-sedu begitu melihat peti mati berisi jasad ayahnya. Pihak keluarga Sertu Anumerta Ricson didampingi kerabat dan saudara-saudaranya, mereka meminta Endang bisa ikhlas dan bersabar.

Sementara itu, Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Djohan Darmawan mengatakan, rencananya Jumat (30/8/2019), jenazah Sertu Anumerta Ricson Edi akan dimakamkan di taman makam pahlawan. Acara malam ini hanya penyerahan jenazah ke pihak keluarga.

"Pimpinan angkatan darat juga telah menaikkan satu tingkat pangkat almarhum, menjadi Sertu Anumerta Ricson Edi, karena dedikasinya saat bertugas," ujar dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0289 seconds (0.1#10.140)