alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pakai Kemeja Seperti Motif Batik, Lomachenko Tak Rela Campbell Pegang Sabuk WBC

Andryanto Wisnuwidodo
Pakai Kemeja Seperti Motif Batik, Lomachenko Tak Rela Campbell Pegang Sabuk WBC
Pakai Kemeja Motif Batik, Lomachenko Tak Rela Campbell Pegang Sabuk WBC/SKy Sports

LONDON - Juara dunia tinju Kelas Ringan WBA Super dan WBO Vasiliy Lomachenko tampil sangat berbeda saat jumpa pers menjelang pertarungan melawan Luke Campbell, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Petinju Ukraina itu datang mengenakan kemeja lengan panjang bermotif seperti batik warna krem.Kemeja bermotif batik yang dipakainya itu untuk menutupi tato bergambar wajah ayahnya, Anatoly Lomachenko, ilmuwan yang kini menjadi pelatihnya.

Namu yang disoroti adalah gaya Lomachenko benar-benar beda dengan sejumlah petinju dunia ketika datang untuk bertarung di Inggris dalam beberapa tahun terakhir seperti Gennadiy Golovkin, Oleksandr Usyk, Terence Crawford, dan Naoya Inoue.



"IQ dia? Dia bisa melakukan apa pun yang diinginkannya di ring dan dia senang melakukannya,’’kata Jason Sosa, salah seorang petinju yang pernah dikalahkan Lomachenko kepada Sky Sports.’’Dia eksentrik tapi juga menggertak,’’lanjutnya.

Sisi eksentrik Lomachenko juga muncuk ketika sesi foto menjelang pertarungan. Lomachenko dan Campbell berpose dengan tiga sabuk juara Kelas Ringan yang akan diperebutkan di The O2 Arena, Sabtu besok. Tampak, dua sabuk juara WBA Super dan WBO melingkar di tangan kanan Lomachenko. Sabuk WBC melingkar di tangan kanan Campbell.

Nah, ketika difoto, Lomachenko sepertinya tidak rela sabuk warna hijau yang lowong untuk diperebutkan dalam pertarungan Sabtu besok melingkar di tangan Campbell. Dengan tetap tersenyum, Lomachenko memegang sabuk juara WBC yang melingkar di tangan Campbell.

Campbell yang memiliki tubuh lebih tinggi 5 sentimeter daripada Lomachenko harus bisa memanfaatkan kelebihan jangkauannya yang lebih panjang 14 cm. Sebagai catatan, saat keduanya meraih emas di Olimpiade 2012, Campbell meraihnya di kelas yang lebih rendah. ’’Menjadi yang terbaik, Kamu harus mengalahkan yang terbaik,’’kata Campbell yang dalam sesi jumpa pers memakai kaus berwarna biru dongker.

Ambisinya menjadi juara dunia pertama kali harus menghadapi salah satu petinju terbaik di eranya, yakni Lomachenko. Namun, Campbell percaya diri bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada Sabtu besok.

Sehari sebelumnya, Orlando Salido punya pesan khusus kepada Campbell rahasia mengalahkan Lomachenko. Dia memperingatkan Campbell agar bertarung dengan gayanya sendiri. "Kamu tidak boleh bertarung sesuai pakem saat melawan dia,’’pesan Orlando Salido, satu-satunya petinju yang mengalahkan Lomachenko. ’’Ini mengenai bagaimana mengacaukan dia dan bikin dia tidak nyaman di ring,’’lanjutnya.



(vhs)

loading...