Gagal Memperkosa, Karyawati Ditusuk 5 Liang hingga Kritis oleh Pemuda di Deliserdang

Kamis, 29 Agustus 2019 - 10:02 WIB
Gagal Memperkosa, Karyawati Ditusuk 5 Liang hingga Kritis oleh Pemuda di Deliserdang
Polres Deliserdang saat ekspose pelaku kasus percobaan pemerkosaan dan penusukan, Rabu (28/8/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
DELISERDANG - Polsek Tanjung Morawa dan Polres Deliserdang berhasil mencokok Suhendra pria yang mencoba memperkosa karyawati namun gagal. Karyawati akhirnya ditusuk 5 liang hingga kritis

Polisi menangkap pelaku yang telah diburu selama sepekan dalam sebuah rumah yang menjadi lokasi persembunyiannya di kawasan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (27/8/2019).

Kasat Reskrim Polres Deliserdang AKP Rafles Langgak Marpaung mengatakan, kasus penganiyaan berat ini terjadi di salah satu tempat kos pada daerah setempat pada Selasa (20/8/2019). Pelaku yakni Suhendra coba memerkosa karyawati Medan Star yang tinggal satu kos dengannya.

"Jadi pelaku saat kejadian masuk ke kamar kos korban secara diam-diam dan hendak memperkosanya," ujar Rafles, Rabu (28/8/2019).

Saat melancarkan aksinya, korban terbangun dan terkejut pelaku sudah ada dalam kamar. Korban selanjutnya berteriak minta tolong.

"Pelaku panik dan menusuk korban sebanyak lima kali," katanya.

Seusai menganiaya korban, pelaku kabur dari lokasi kejadian. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melapor ke polisi dan mengevakuasi korban.

Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, polisi akhirnya mengidentifikasi pelaku dan melakukan pengejaran. Begitu mengetahui lokasi persembunyian, penangkapan pun langsung dilakukan.

"Saat diamankan, pelaku melawan petugas sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kakinya," kata Rafles.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan sebilah pisau, serta baju dan celana korban sebagai barang bukti. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis yakni Pasal 354 dan 351 KUHPidana dengan ancaman 10 tahun penjara.

"Untuk kondisi korban saat ini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Deliserdang," tuturnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0083 seconds (0.1#10.140)