Pakai Pistol Mainan, Maling Motor Bonyok Dikeroyok Massa

Rabu, 28 Agustus 2019 - 08:25 WIB
Pakai Pistol Mainan, Maling Motor Bonyok Dikeroyok Massa
Pakai Pistol Mainan, Maling Motor Bonyok Dikeroyok Massa
A A A
BEKASI - Pencuri sepeda motor tertangkap basah saat beraksi di Jalan Pertamina, Desa Kedaung, RT 4/2, Babelan, Kabupaten Bekasi. Pelaku Dandi (22) babak belur dikeroyok massa yang geram dengan aksinya.

Kapolsek Babelan, Kompol Tata Irawan mengatakan, aksi pencurian dilakukan tersangka pada pada Senin, 26 Agustus 2019 kemarin siang, ketika pelaku beraksi bersama temannya hendak mengambil sepeda motor korban bernama Hanif (26). Beruntung sepeda motor korban dipasang alarm, sehingga aksi pelaku pun dipergoki korban.

"Korban berteriak minta pertolongan, Dandi ditangkap massa dan dikeroyok hingga babak belur. Adapun pelaku lain berhasil kabur," kata Tata kepada wartawan Selasa (27/8/2019).

Tata menuturkan, saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan pistol mainan dari balik baju yang dikenakan tersangka. Pistol mainan ini dipergunakan untuk menakuti korban dan warga bila aksinya dipergoki.

"Pengakuan Dandi baru satu kali beraksi, kami masih mengembangkan kasus ini dan memburu SB yang menjadi otak pencurian motor tersebut," ucapnya. Dari tangan pelaku petugas menyita seperangkat kunci letter T, dompet beserta uang tunai, STNK, pistol mainan maupun sepeda motor pelaku.

Akibat perbuatannya Dandi akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancamannya hukuman tujuh tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9431 seconds (0.1#10.140)