Ibu Kota Pindah, Karo Penmas: Mabes Polri Akan Digunakan Polda Metro Jaya

Selasa, 27 Agustus 2019 - 22:04 WIB
Ibu Kota Pindah, Karo Penmas: Mabes Polri Akan Digunakan Polda Metro Jaya
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Gedung Mabes Polri nantinya akan digunakan untuk Polda Metro Jaya (PMJ) terkait berpindahnya ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

"PMJ bisa ditingkatkan nanti jadi Polda Politan. Yang memang basic pelayanan masyarakat itu masih cukup tinggi di Jakarta ini," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Dia menyebutkan, Satker yang akan pindah, yaitu Kapolri, Wakapolri, Inspektur Pengawas Umum (Irwasum), staf pendukung seperti SDM, Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta Asisten Operasi (Asops) Polri.

"Unsur staf lebih banyak diutamakan untuk didahului. Dari unsur pelayanan itu bertahap," ucapnya.

Menurutnya, Jakarta masuk dalam urutan kedua pelayanan publik menyangkut gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Urutan pertama untuk kriminalitas masih ditempati Sumatera Utara.

Dia menambahkan, dalam setahun rata-rata ada 33 ribu kasus yang ditangani di Sumatera Utara sedangkan di Jakarta 24 ribu setahun.

"Belum kasus-kasu yang ditangani Mabes Polri, masih cukup tinggi. Artinya pelayanan publik di Jakarta ini masih menjadi fokus utama," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1395 seconds (0.1#10.140)