Pasangan Romantis Haji Lansia Sudah Tiba di Makassar

Rabu, 28 Agustus 2019 - 08:48 WIB
Pasangan Romantis Haji Lansia Sudah Tiba di Makassar
Pasangan romantis jamaah haji lansia, kakek Mahmud Sopamena (89) dan nenek Kalsum (78) sudah tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Selasa (27/8/2019). Foto: Kemenag RI
A A A
MAKASSAR - Pasangan romantis jamaah haji lanjut usia (lansia), nenek Kalsum (78) dan kakek Mahmud Sopamena (89) sudah tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Selasa (27/8/2019).

Pasangan romantis lansia ini sempat jadi buah bibir karena viral di media sosial.
Menggunakan kursi roda, kakek Mahmud dan nenek Kalsum tiba bersama rombongan jamaah Kloter 13 Embarkasi Makassar (UPG 13) asal Provinsi Maluku. Pesawat Garuda Nomor Penerbangan GA.1213 yang membawa kloter 13 ini mendarat pukul 06.47 WITA, sebagaimana dilansir laman Kemenag RI.

Sesaat setelah mendarat, kakek Mahmud Sopamena dievakuasi bersama dua jemaah haji lainnya dengan mobil ambulans ke Poliklinik Kesehatan Asrama Haji untuk mendapat perawatan. Sementara nenek Kalsum naik bis bersama jemaah lainnya menuju Aula Penerimaan Jemaah Haji. Pasangan ini pun terpisah sebentar.

Mendapati sang istri tidak disampingnya, Kakek Mahmud "ngomel ngomel" dan memperlihatkan mimik wajah marah. Dia hanya mau disuapi makan oleh istrinya, tidak mau jika pekerjaan itu dilakukan tenaga medis.

Nenek Kalsum akhirnya dipanggil dan benar, Kakek Sopamena langsung tenang, ceria dan mau makan. Sembari mengunyah makanan, dia minta agar jangan ditinggalkan jauh-jauh lagi oleh istrinya.

Pemandangan romantis ini sontak membuat para tenaga medis tersenyum. "Mantap Oii, memang pasangan sehidup semati," kata salah satu tenaga medis perempuan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar. "Ternyata masih ada cinta sejati di dunia ini," ujar lainnya.

Sejumlah pejabat Provinsi Maluku bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku tampak menjenguk keduanya di Poliklinik Haji. Kakek Sopamena terus menggenggam tangan Nenek Kalsum, seakan takut dan khawatir istrinya pergi dan meninggalkannya.

Jemaah Haji Kloter 13 UPG yang berisi 453 orang jemaah asal Maluku ini, sementara diistirahatkan dulu sehari di Asrama Haji Sudiang Makassar untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Ambon esok harinya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1685 seconds (0.1#10.140)