Pemulangan Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Pasca-Operasi Berlangsung Haru

Senin, 26 Agustus 2019 - 14:42 WIB
Pemulangan Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Pasca-Operasi Berlangsung Haru
Bayi Adam dan Malik bersama ibunya Nurida Sihombing dan ayahnya Juliadi Silitonga. (Foto/Inews TV/Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
MEDAN - Proses pemulangan bayi Adam dan Malik, kembar siam dempet perut dan yang berhasil dioperasi yakni adam dan malik yang telah berhasil di pisahkan oleh tim dokter Rumah Sakit Adam Malik Medan , diwarnai keharuan.

Orangtua Adam dan Malik akan langsung membawa keduanya pulang ke kampung halaman di Parmonangan, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Perjalanan panjang bayi kembar siam Adam dan Malik akhirnya berbuah manis setelah menunggu selama sembilan bulan lebih untuk menunggu proses pemisahan .

Setelah mendapat perawatan selama sebulan pasca-operasi pemisahan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu, akhirnya bayi Adam dan Malik diperbolehkan pulang ke kampung halaman.

Operasi yang ditangani oleh 50 orang tim dokter spesialis di Rumah Sakit Adam Malik ini berlangsung secara sukses.Kini kedua bayi adam dan malik sudah dalam kondisi normal seperti anak anak lainnya.
 Pemulangan Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Pasca-Operasi Berlangsung Haru

Orangtua bayi Adam dan Malik, Nurida Sihombing dan Juliadi Silitonga, tak henti bersyukur dan mengucap terimakasih kepada pihak rumah sakit dan pemerintah yang telah berhasil memisahkan kedua buah hatinya ini.

“Tentu saya sangat senang sekali. Kami ucapkan terima kasih untuk semua perhatiannya kepada anak kami,” kata Nurida Sihombing Senin (26/8/2019).

Prosesi penyerahan bayi Adam dan Malik kepada orangtuanya dilakukan di Aula Rumah Sakit Adam Malik, Medan berlangsung haru. Pihak rumah sakit pun merasa berat untuk melepas Adam dan Malik pulang ke kampung halaman.

Ketua tim dokter pemisahan Prof Guslihan Dasa Tjipta, menjelaskan kondisi kedua bayi ini normal, kondisinya sudah normal seperti anak lainnya.

Tim dokter berharap orangtua bayi membawa keduanya untuk kontrol kesehatan agar kesehatannya pasca operasi terus terkontrol.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1537 seconds (0.1#10.140)