Komitmen Atjeh Connection Koneksikan Keberagaman Budaya dan Kuliner Kebanggaan Indonesia

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:53 WIB
Komitmen Atjeh Connection Koneksikan Keberagaman Budaya dan Kuliner Kebanggaan Indonesia
The Atjeh Connection Resto & Coffee menggelar acara Ngopi-Ngopi Bareng Seniman di Gedung Sarinah Jakarta Pusat, Jum’at 23 Agustus 2019. (Foto/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - The Atjeh Connection Resto & Coffee menggelar acara Ngopi-Ngopi Bareng Seniman di Gedung Sarinah Jakarta Pusat, Jum’at 23 Agustus 2019.

Acara yang dimeriahkan oleh para seniman lokal dari Aceh ini merupakan visi besar dari The Atjeh Connection untuk mengkoneksikan keberagaman budaya dan kuliner sebagai sebuah kebanggan bagi bangsa Indonesia.

Amir Faisal mengatakan, pada buIan lalu, ketika ia bersama keluarga liburan ke salah satu Negara tetangga, dia melihat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Negara tersebut seperti kehilangan ruhnya sebagai salah satu destinasi wisata yang hits di ASEAN. Jalanan terlihat sepi, pusat perbelanjaan juga seakan jauh dari kesan keramaian seperti biasa.

“Kita punya nilai daya tarik yang Iebih besar yaitu Budaya dan Pariwisata. Budaya Indonesia, yang dalam hal ini khususnya Aceh, memiliki nilai istimewa yang dapat di eksplor Iebih dalam sebagai daya tarik dalam skala mancanegara,” ungkap Amir Faisal.

Pria yang gemar minum kopi ini menegaskan sesuai dengan namanya, Atjeh Connection senantiasa berkomitmen menjadi sarana penyambung silaturrahmi bagi semua golongan.

“Dengan kopi apapun itu, hitam maupun sanger, mari kita tetap menjalin silaturrahmi sambil tetap berpikir hal apa yang bisa kita lakukan untuk membangun negeri ini,” katanya.

Direktur Utama Sarinah, I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa berharap kemitraan antara Sarinah dan Atjeh Connection dapat terus ditingkatkan.

“Kita harus mencintai kuliner dan budaya Indonesia, kita harus memastikan bahwa produk Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelas Ngurah Putu.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah, dan dihadiri oleh pengunjung dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan BUMN dan Pemerintahan.

Sejumlah direksi BUMN yang terlihat di lokasi seperti Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara, Dirut Krakatau Steel Silmy Karim, Dirut Jasa Tirta II U. Saefudin Noer, Direktur Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan, Direktur Wika Beton I Ketut Pasek S Putra, serta Sekjen Kementerian Perdagangan Oke Nurwan dan lain-lain.

Acara ini diawali dengan kehadiran mobil bus PMTOH yang merupakan bus pertama yang membuka rute Banda Aceh ke Jakarta. Bus tersebut membawa sejumlah seniman masuk ke dalam Atjeh Connection Sarinah.

Para seniman dari Gayo ini dipimpin oleh Fikar W Eda, dengan menabuh canang dan menampilkan tarian Guel, serta disambut langsung oleh Founder Atjeh Connection Amir Faisal dan Anita Amir yang didampingi oleh Direktur Utama (Dirut) Sarinah I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Bisnis Ritel Sarinah Lies Permana Sari.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan proses menyangrai, menumbuk dan menampi kopi. Ikut tampil juga Ayu Azhari dan Teddy Arte (pelukis kopi).

Hadir dalam kegiatan yang mendapat sambutan meriah dari pengunjung stand pameran Garuda Indonesia, The Atjeh Connection Foundation, Alleira, Kahawa Bros Nusantara dan Sariayu Martha Tilaar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5450 seconds (0.1#10.140)