Libas Juara Dunia 2017, Greysia/Apriyani Melesat ke SemifinalLibat

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 07:47 WIB
Libas Juara Dunia 2017, Greysia/Apriyani Melesat ke SemifinalLibat
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengalahkan juara dunia 2017, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss. Foto/Badmintonindonesia
A A A
BASEL - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tercantum sebagai unggulan kelima itu melesat ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Hebatnya, juara India Open 2019 itu memulangkan juara dunia 2017, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di perempat final. Butuh 1 jam 8 menit bagi Greysia/Apriyani untuk melumat unggulan keempat itu dengan skor sengit 25-23, 23-21 di partai kelima lapangan 2, St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8) malam WIB.

Kemenangan heroik itu memperkecil rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda Negeri Tirai Bambu itu menjadi 3-5. Sebuah hasil membanggakan yang mengantarkan Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia pertama ke semifinal.

"Alhamdulillah senang dan bangga buat hasil hari ini. Tapi kami masih ada hari besok. Kami boleh bangga dengan hasil hari ini, tapi inget kami masih ada pertandingan besok. Main lagi, prepare lagi, tetap enjoy, satukan pikiran, satukan hati. Pokoknya siap buat besok,” kata Apriyani seperti dikutip dari Badminton Indonesia.org

Nah, di semifinal, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan pemenang Derbi Jepang, unggulan pertama, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara melawan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Kemenangan Greysia/Apriyani menjadi pengobat lara kekalahan tunggal putra Jonatan Christie. Unggulan keempat itu terhenti langkahnya setelah dihentikan pemain India, Sai Praneeth B dengan dua game 24-22, 21-14.

Indonesia masih berharap menambah wakil di semifinal melalui dua ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Asa semifinal diharapkan dapat dipenuhi duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan ketujuh itu akan bertarung di laga terakhir melawan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8976 seconds (0.1#10.140)