Sejumlah Kios Terbakar di Pasar Tradisional Tarutung

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 09:53 WIB
Sejumlah Kios Terbakar di Pasar Tradisional Tarutung
Sejumlah kios di Pasar Tradisional Tarutung hangus dilalap si jago merah.(Foto/Robert Fernando H Siregar/Okezone).
A A A
TARUTUNG - Sejumlah kios di pasar tradisional Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menerangkan, kebakaran sejumlah kios di Pajak Tarutung, terjadi Jumat dini hari 23 Agustus 2019, sekira Pukul 01.45 WIB.

"Enam unit kios beserta isinya hangus terbakar dan diperkirakan bernilai sekitar Rp 200 juta. Namun dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa," ujar Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare, Jumat (23/8/2019).

Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menjelaskan, pemilik kios yang terbakar Nikson Simorangkir (49), Andre Hutauruk (52), N boru Simatupang, M Panggabean, Pak Ruth Hutasoit (50) dan Pak Radi Hutabarat (38).

"Jumat dini hari sekira Pukul 01.15 WIB, petugas jaga sedang melakukan tugas jaga malam dan melihat semburan api yang berasal dari kios Sembako. Melihat hal itu, penjaga malam mendatangi lokasi kebakaran dan mencoba memadamkan api,"sebut Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Pada saat itu juga, ujar Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare, masyarakat sudah ramai datang ke lokasi kebakaran. Lalu petugas penjaga mapam meminta tolong kepada masyarakat untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar).

"Sekitar 30 menit atau sekira Pukul 01.45 WIB, regu Damkar milik Pemkab Taput tiba di lokasi kebakaran dan memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekira Pukul 03.00 WIB,"tutur Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Saat ini, pungkas Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare, kepolisian setempat memasang police line di sekitar lokasi kebakaran. Dan selama terjadi kebakaran, tidak ditemukan terjadinya tindak pidana.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)