Bupati Simalungun JR Saragih Raih KDI 2019 Kategori Pelayanan Masyarakat

Kamis, 22 Agustus 2019 - 17:47 WIB
Bupati Simalungun JR Saragih Raih KDI 2019 Kategori Pelayanan Masyarakat
Bupati Simalungun JR Saragih mengunjungi warga yang dirawat di Puskesmas.(Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih hari ini, Kamis (22/8/2019) dijadwalkan menerima penghargaan Kepala Daerah Inovativ (KDI) 2019 di kantor Gubernur Sumatera Barat di Padang.

Penghargaan KDI yang diselenggarakan Koran SINDO dan SINDOnews.com, direncanakan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo; Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan; Menteri Kominfo Rudiantara.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun,Debora DPI Hutasoit membenarkan informasi Bupati JR Saragih meraih penghargaan KDI 2019.

"Bupati Simalungun JR Saragih menerima penghargaan KDI 2019 yang diselenggarakan Koran SINDO dan SINDOnews.com atas inovasi pelayanan di bidang kesehatan,melalui pemekaran Puskesmas untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah pedesaan,"sebut Debora.

Debora menambahkan penghargaan serupa juga diterima Bupati JR Saragih berturur-turut sejak 2012.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun,Edwin Toni Simanjuntak mengatakan saat ini sudah ada 46 Puskesmas di 32 kecanatan dari sebelumnya 34.

"Pemekaran Puskesms merupakan salah satu program pembangunan daerah untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan kesehatan bagi masyarakat hingga ke pelosok pedesaan," kata Edwin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9001 seconds (0.1#10.140)