1.400 Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Kumpul di Medan Hadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:32 WIB
1.400 Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Kumpul di Medan Hadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan
Ratusan praktisi kesehatan dari seluruh Indonesia menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) 2019 di Medan, Kamis (22/8/2019). (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Ratusan praktisi kesehatan dari seluruh Indonesia menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) 2019 di Medan, Kamis (22/8/2019).

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahmanberharap pertemuan yang berlangsung mulai 21-24 Agustus dapat menghasilkan putusan yang mendorong semakin majunya dunia medis, khususnya dalam penanganan penyakit kulit dan kelamin.

Selain dihadiri 1.400 peserta, PIT XVII PERDOSKi juga menghadirkan 113 pembicara dari Tanah Air dan 6 pembicara dari luar negeri.

Sekda sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena Kota Medan dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan PIT XVII PERDOSKI 2019. Dia berharap kegiatan berjalan sukses dan lancar serta menjadi wadah bagi para dokter spesialis kulit dan kelamin untuk saling berbagi pengalaman. Apalagi kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mendatangkan pembicara dari luar negeri.

"Selain mempererat tali silaturahmi, saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan kompetensi para dokter spesialis kulit dan kelamin. Disamping itu juga kita harapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan dunia kesehatan, khususnya membantu menjaga kesehatan kulit dan kelamin di Indonesia, termasuk Kota Medan," katanya sebagaimana dikutip laman pemkomedan.go.id

Tidak hanya diskusi dan simposium, PIT XVII PERDOSKI 2019 juga diisi dengan kegiatan malam seni dan budaya dengan mengusung tema, "Semarak Ragam Budaya Nusantara". Kemudian pertandingan tenis dan senam zumba setiap pagi. Sedangkan olahraga pamungkas dengan menampilkan fun run di lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di hari akhir kegiatan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5928 seconds (0.1#10.140)