Mau Ditangkap, Bandar Ganja Malah Cakar Tangan Petugas Terpaksa Ditembak Kakinya

Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:10 WIB
Mau Ditangkap, Bandar Ganja Malah Cakar Tangan Petugas Terpaksa Ditembak Kakinya
Polisi melumpuhkan seorang bandar ganja di Sergai Sumut. (Foto: Istimewa/Inews.id).
A A A
SERDANGBEDAGAI - Sidik (42) bandar ganja yang juga warga Dusun Satu Kampung Baru, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdangbedagai (Sergai) terpaksa ditembak bagian kakinya.

Sebelum dilumpuhkan, Sidik sempat memberi perlawanan kepada petugas degan cara mencakar. Akibatnya dua orang polisi mengalami luka cakar di bagian tangannya.

Pelaku merupakan target operasi yang memang dikenal licin, dan kerap kabur saat hendak diamankan polisi.

"Namun tersangka Sidik akhirnya berhasil ditangkap," kata Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu, kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Saat akan diamankan petugas, tersangka sedang asyik membungkus daun ganja sebanyak enam ons. Begitu tahu ada petugas datang, pelaku langsung berusaha kabur dan berusaha melawan petugas dengan mencakarnya.

Dua orang petugas yakni, Aiptu Priadi dan Brigadir Nanda mengalami luka cakar dibagian tangan. Setelah melukai petugas, Sidik, langsung melarikan diri.

"Karena itu, petugas langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka," ujar dia.

Walau sudah berhasil dilumpuhkan, tersangka ternyata tidak menyerah dan berusaha melawan petugas dengan mempengaruhi massa. Karena itulah, warga tidak ada yang membantu petugas meringkus tersangka Sidik.

"Jadi warga hanya menonton saja, bukan membantu polisi meringkus pelaku," ujarnya.

Setelah berhasil diamankan, petugas membawa Sidik ke RS Sultan Sulaiman untuk mendapatkan penanganan medis. Selanjutnya, dia dibawa ke Mapolres Sergai.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)