Ustaz Abdul Somad Hadiri Undangan MUI, Klarifikasi Video Ceramahnya

Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:31 WIB
Ustaz Abdul Somad Hadiri Undangan MUI, Klarifikasi Video Ceramahnya
Ustaz Abdul Somad tiba di Gedung MUI Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) siang. (Foto:SINDOnews/Okto Rizki Alpino)
A A A
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengklarifikasi polemik video ceramahnya yang dianggap menyinggung simbol agama lain.

Pria yang biasa disapa UAS ini tiba di Gedung MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) siang. Ustaz asal Riau ini datang mengenakan baju koko putih menggunakan mobil Pajero putih.

Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Zainut Tauhid Sa'adi mengakui mengundang UAS untuk meminta penjelasannnya tentang video ceramahnya yang viral di media sosial.

"Sesuai hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI hari Selasa 20 Agustus 2019 yang menyepakati akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi," ujar Zainut kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Zainut menuturkan, MUI akan memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. MUI berharap setelah adanya pertemuan dengan UAS, permasalahan terkait video yang viral tidak membesar dan berkepanjangan, sehingga stabilitas keamanan umat beragama terjaga.

"MUI mengimbau semua pihak bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," tuturnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8107 seconds (0.1#10.140)