alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda Belawan Tewas Jatuh Saat Panjat Pinang

M Andi Yusri
Pemuda Belawan Tewas Jatuh Saat Panjat Pinang
Jenazah AHY (21) yang tewas jatuh pada saat panjang pinang HUT Kemerdekaan disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Sicanang, Belawan, Medan, Sumatera Utara.(Foto:SINDOnews/Ist)

BELAWAN - Seorang pemuda peserta panjat pinang HUT Kemerdekaan, tewas setelah menjalani perawatan akibat terjatuh mengikuti panjang pinang di Lingkungan 13, Kelurahan Sicanang, Belawan, Medan, Sumatera Utara. Pria berinsial AHY (21) tersebut menderita luka patah di bagian tubunya.

Kepala Lingkungan X, Jeremi Aritonang menceritakan musibah ini terjadi Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 18.00 WIB. Korban AHY bersama rekan-rekannya ikut dalam perlombaan panjat pinang di lingkungan X Blok 13, tepat tinggalnya.

Dari informasi warganya, sambung Jeremi, saat berada di ketinggian korban terjatuh ke bawah, tepatnya di kubangan air berlumpur. "Begitu terjatuh, korban AHY pinsan langsung dibawa warga berobat ke dukun patah di Paya Rumput," terangnya.



Beberapa jam diberikan pertolongan pertama, AHY kemudian dilatikan ke RS Mitra Medika. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia karena luka serius di tubuhnya. "Saya mendapat kabar Senin pukul 09.00 WIB, korban sudah meninggal dunia," kata Jeremi, Selasa kemarin dan jenazahnya dikebumikan Rabu (21/8/2019).

Atas kasus ini, Jeremi selaku kepling X dimintai keterangan sejumlah petugas Polisi Sektor (Polsek) Belawan. "Saya sudah dipanggil kemarin untuk diambil keterangan oleh penyidik, terkait kecelakaan yang menimpa korban," ujarnya.

Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama Siregar yang dikonfirmasi membenarkan musibah yang dialami pemuda berinsial AHY pada saat panjat pinang. "Kasus kematian korban dalam kecelakaan panjang pinang masih dalam penyelidikan dengan mengambil keterangan sejumlah saksi," katanya.



(zys)

loading...