alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masuk 16 Besar Kejuaraan Dunia, Anthony Ginting Jumpa Wakil India

Reynaldi Hermawan
Masuk 16 Besar Kejuaraan Dunia, Anthony Ginting Jumpa Wakil India
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

BASEL - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 usai menang 21-11, 21-19 atas atlet Inggris Toby Penty di St Jakobshalle, Selasa (20/8/2019) malam WIB. Selanjutnya, Anthony bakal meladeni Sai Praneeth asal India, Kamis (22/8/2019).
 
Berhadapan dengan Penty, pria kelahiran Cimahi itu tak mendapat perlawanan berarti. Poin demi poin dengan mudah dia amankan pada dua game yang digelar. Tanpa kesulitan, Anthony menang dengan waktu 39 menit.
 
“Puji Tuhan hari ini (kemarin) merasa enak mainnya dari game pertama. Kondisi lapangan kalah menang angin. Game pertama saya kalah angin. Jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri, out ke belakang. Saya juga lebih leluasa. Game kedua kebalikannya, dia serangannya sudah dapet,” kata Anthony dilansir laman PBSI.
 
Kini, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu menatap duel kontra Praneeth. Secara statistik, kekuatan keduanya seimbang karena sama-sama memetik dua kemenangan pada empat duel sebelumnya.  
 
Terakhir kali mereka bertemu yakni pada putaran kedua Australia Terbuka 2019. Kala itu, Anthony yang berhasil keluar jadi pemenang dengan skor 25-23 dan 21-9.  
 
“Lawan Praneeth bakalan ramai juga. Karena pertemuan sebelumnya menang kalah. Persiapannya tentu latihan lagi untuk mematangkan pukulan dan pergerakan kaki lebih disiapkan lagi. Dari pikiran juga harus lebih siap capek,” ujarnya. 





(zys)

loading...