Risma Berpeluang Masuk dalam Kabinet Jokowi

Rabu, 21 Agustus 2019 - 09:28 WIB
Risma Berpeluang Masuk dalam Kabinet Jokowi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.(Foto/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Berbagai spekulasi muncul paska Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dilantik Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan.

Ada yang mengaitkan dengan rencana PDIP untuk mencalonkan perempuan yang akrab disapa Risma itu untuk maju sebagai kandidat calon Guberrnur DKI Jakarta. Ada pula yang mengaitkan Risma menjadi Menteri Kabinet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.

Ketua bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun menganggap, politik bicara kemungkinan, sehingga segala kemungkinan bisa terjadi Risma nantinya menjadi calon Gubernur DKI.

"Apalagi dalam datanya PDI perjuangan, dia salah satu kader terbaik. Saya kira untuk ke arah itu bisa saja, kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak," kata Komarudin di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Demikian pula, kata Komarudin, soal peluang PDIP menugaskan Risma untuk membantu Presiden Jokowi masuk dalam menteri labinet Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Untuk hal itu, kata Komarudin, keputusan ada di partai dalam hal ini bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Pasti Risma dibutuhkan di partai ya nanti penempatan ke mana tergantung tingkat urgensinya," tandasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2203 seconds (0.1#10.140)