KARS: Akreditasi Rumah Sakit Bukan Hanya Kepentingan Pemilik, Tapi Semuanya

Selasa, 20 Agustus 2019 - 17:27 WIB
KARS: Akreditasi Rumah Sakit Bukan Hanya Kepentingan Pemilik, Tapi Semuanya
Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar,Pasca Sari Nauli Tamba didampingi pemilik Budiman Constan menyerahkan plakat kepada surveior KARS,Misrah Panjaitan,usai survey verifikasi kedua,Selasa (20/8/2019).(Foto:SINDOnews/Ricky F Hutapea)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survey verifikasi kedua Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Kasih Sejati (TKS) Pematangsiantar, pada tangga 19-20 Agustus 2019.

Surveior KARS, Misrah Panjaitan,S.Kep,Ners,M.Kep mengatakan akreditasi sangat penting untuk masa depan rumah sakit dan peningkatan pelayanan.

"Akreditasi jangan dianggap hanya kepentingan pemilik atau manajemen RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, namun menjadi penting bagi seluruh perawat dan karyawan," ujar Misrah.

Misrah mengatakan, jika RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar tidak terakreditasi maka rumah sakit tidak dapat melayani pasien BPJS, yang otomatis akan mengurangi pendapatan dan berdampak pada banyaknya karyawan yang akan kehilangan pekerjaan.

Karena itu Misrah berharap seluruh karyawan untuk memberikan perhatian untuk memperbaiki mutu dan pelayanan di seluruh unit RSU Tiara Kasih Sejati yang menjadi penilaian akreditasi.

Di hadapan para karyawan, dokter, manajamen dan pemilik RSU Tiara Kasih Sejati,Pematangsiantar, Misrah mengharapkan untuk penilaian berikutnya berbagai kekuarangan dalam survey verifikasi kedua untuk disempurnakan.

Secara khusus Misrah memuji semangat pemilik RSU Tiara Kasih Sejati,Budiman Constan dan manajemen yang memiliki semangat tinggi dalam pelaksanaan survey verifikasi tahap kedua,dengan terus memantau serta mendampingi pelaksanaannya.

Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, dr.Pasca Sari Nauli Tamba mengapresiasi survey yang dilakukan surveior KARS,Misrah Panjaitan dan berbagai evaluasi yang diberikan terkait pelayanan, kualitas SDM, fasilitas dan penilaian-penilaian akreditasi lainnya, akan dijadikan masukan untuk disempurnakan.

"Kami berterimakasih atas survey verifikasi yang dilakuka surveior KARS,ibu Misrah Panjaitan,dan evaluasi yang diberikan terkait penilaian akreditasi akan dijadikan masukan untuk dibenahi dan disempurnakan," ujar Pasca.

Hadir dalam acara penutupan survey verifikasi kedua,Ketua Tim Akreditasi RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, dr.Jon P Saragih,Sp.p, para dokter diantaranya dr.Yenny Hastita dan para ketua Pokja.

Di akhir acara Direktur RSU Tiara Kasih Sejati dr.Pasca Sari Nauli Tamba didampingi pemilik rumah sakit Budiman Constan menyerahkan plakat kepada survior KARS,Misrah Panjaitan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7596 seconds (0.1#10.140)