Bawa 1,9 Kg Sabu, Kaki Pemuda Asal Batubara Ditembak Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:20 WIB
Bawa 1,9 Kg Sabu, Kaki Pemuda Asal Batubara Ditembak Polisi
Tersangka pengedar sabu-sabu, Eko Setiawan Nurhuda (33) warga Jalan Tanjung Gading Desa Sipare-pare Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, ditembak petugas dalam penyergapan.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
BATUBARA - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), menembak seorang tersangka pengedar narkotika Eko Setiawan Nurhuda (30), di Jalan Acces Road Inalum, Kecamatan Medang Deras, Kelurahan Durian, Kabupaten Batubara. Dalam penyergapan ini, polisi menyita 1,9 kilogram sabu-sabu.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Fadris mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Acces Road Inalum, Kecamatan Medang Deras, Kelurahan Durian, Batubara dan harus dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka yang mencoba melakukan perlawanan ketika dilakukan pengembangan, pada Selasa (13/8/2019).

Penangkapan yang dilakukan terhadap Eko berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seorang laki-laki membawa narkotika tengah melintas di seputaran Inalum. Atas informasi itu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. "Kita langsung memetakan dan memastikan posisi pelaku, sebelum melakukan penangkapan," jelasnya kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Ketika tersangka melintas, pihaknya pun langsung melakukan penangkapan dan menemukan barang bukti narkotika tersebut. Akan tetapi, saat hendak dilakukan pengembangan, pelaku berupaya melarikan diri, sehingga harus diberi tindakan tegas dengan cara menembak kaki sebelah kirinya.

"Lalu pelaku langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Tapi saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan ke Polda Sumut untuk proses lebih lanjut," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan darinya berupa sebuah tas kain yang didalamnya terdapat dua bungkus kemasan teh Cina warna merah berisi 1.916,7 gram atau 1,9Kg sabu. "Selain itu juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Vario Merah, Handphone Nokia kecil warna hitam, dan Handphone Asus warna hitam," pungkasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9389 seconds (0.1#10.140)