Ini Alasan Megawati Tarik Risma ke DPP PDIP

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Ini Alasan Megawati Tarik Risma ke DPP PDIP
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri telah resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji jabatan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji jabatan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan.

Megawati memiliki alasan tersendiri mengapa menugaskan perempuan yang akrab disapa Risma itu di bidang tersebut. Mega sapaan akrab Megawati menyebut, Risma telah berhasil memimpin di Surabaya menjadi kota yang ramah lingkungan.

"Antara lain dari masalah lingkungan, Surabaya memang tempatnya panas, tapi dilaksanakan program membangun taman dan tempat bermain yang dulu belum dilaksnakaan sudah dilaksanakan," ujar Mega dalam sambutannya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Sayangnya kata Mega, Risma tidak bisa lagi menjabat sebagai Wali Kota Surabaya karena yang bersangkutan sudah dua periode menjabat dan segera paripurna dalam mengemban amanat rakyat Surabaya.

"Makanya saya tarik ke DPP PDIP bidang kebudayaan. Nanti tugas beliau akan banyak berkeliling ke Indonesia," ungkapnya.

Selain itu sebagai ketua bidang Kebudayaan, Presiden Kelima RI itu pun akan menugaskan Risma dengan budaya kepemimpinan yang selama ini diterapkan Risma di Surabaya.

"Tugasnya antara lain mengkompilasi hal-hal kearifan lokal. Nanti banyak sekali sub bidangnya untuk masuk dalam sebuah tingkat ke yang lebih serius," pungkasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0209 seconds (0.1#10.140)