alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pungli Bedah Rumah Bagan Deli Terus Diusut

Zailani Tanjung
Pungli Bedah Rumah Bagan Deli Terus Diusut
Polres Pelabuhan Belawan masih terus mengusut dugaan pungutan liar (pungli) bedah rumah, di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. (Foto/Ist)

MEDAN - Polres Pelabuhan Belawan masih terus mengusut dugaan pungutan liar (pungli) bedah rumah, di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra mengatakan, untuk barang bukti dan keterangan yang diperoleh di lapangan. Masyarakat sudah menjelaskan oknum yang disebut berinisial Y.

Pihaknya belum memeriksa yang bersangkutan, alasannya, keberadaan tempat tinggalnya tidak jelas.



"Kita masih melacak keberadaannya untuk dimintai keterangan atas tudingan yang disampaikan masyarakat. Setelah ada keterangan dari yang bersangkutan, maka statusnya apakah saksi atau tersangka nanti kita tunggu hasil pemeriksaannya," kata dia.

Disinggung bagaimana bila kasus itu tidak ada laporan polisi dari masyarakat, meskipun tidak dilaporkan. Mereka tetap bekerja berdasarkan temuan, akan tetapi untuk mendudukkan kasus itu, maka diharapkan masyarakat yang dirugikan untuk membuat laporan resmi ke polisi.

"Kasus ini masih mengarah kepada pidana umum, karena oknum itu bukan bagian dari lembaga pemerintahan. Kalau kasus ini dapat diproses bila ada pelapornya, karena ini bukan kasus tipikor. Yang jelas, kita tetap mengusut kasus ini dan tetap akan mencari yang bersangkutan untuk diperiksa," terang Jerico.

Mengenai adanya keterlibatan orang lain, perwira berpangkat tiga balok emas ini mengaku belum bisa mengarah adanya keterlibatan orang lain. Alasannya, Y sampai saat ini belum dimintai keterangan, sehingga penyelidikan masih mengarah kepadanya.



(vhs)

loading...