alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gisa, Siswa SD Atlet Renang Sidimpuan Mewakili Sumut di Ajang 02SN Semarang

Ziaulhaq Nasution
Gisa, Siswa SD Atlet Renang Sidimpuan Mewakili Sumut di Ajang 02SN Semarang
Siswa Sekolah Dasar (SD) Gisa Ardelia Atlet Renang asal Kota Padangsidimpuan mewakili Sumut di Ajang 02SN Semarang.(Foto:SINDOnews/Ziaulhaq)

PADANG SIDIMPUAN - Impian Gisa Ardelia sebagai atlet renang asal Kota Padangsidimpuan, untuk berlaga di ajang nasional bakal teruwujud. Gisa diunjuk sebagai salah satu atlet mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Semarang, Jawa Tengah.

Wajah optimis terlihat di wajah Anak pasangan suami istri, Harianto dan Frenni Karsa Daeli ketika SINDONews berbincang-bincang di rumahnya, Minggu (18/8/2019) di Komplek Perumahan Sabungan Indah, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Didampingi orang tua laki-lakinya, anak pertama dari dua bersaudara mengaku sudah siap untuk berlaga di tingkat nasional. Berbagai persiapan dilakukan sejak terpilih wakil Sumut di O2SN Semarang, seperti latihan rutin lebih dimaksimalkan lagi. "Pastinya, jadwal latihan semakin padat, karena jadwal tandingnya sudah dekat," kata Gisa.



Di O2SN nanti, Gisa Ardelia rencananya akan turun diĀ  50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu. "Saya berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Padangsidimpuan," harap Gisa, yang kini duduk Kelas V Sekolah Dasar (SD) tersebut.

Orang tua Gisa, Harianto sejak usia 6 tahun Gisa Ardelia sudah aktif berenang. Dan, sejak berusia 8 tahun, putrinya sudah kerap bertanding dalam kejauraan renang di Kota Padangsidimpuan.



(zys)

loading...