Radang Pita Suara, Raffi Ahmad Pilih Terapi Akupunktur

Minggu, 18 Agustus 2019 - 09:29 WIB
Radang Pita Suara, Raffi Ahmad Pilih Terapi Akupunktur
Raffi Ahmad dan keluarga. (Foto: Instagram)
A A A
JAKARTA - Aktor sekaligus selebriti Raffi Ahmad disarankan dokter melakukan operasi untuk mengatasi radang pita suara. Namun, suami dari Nagita Slavina tersebut memilih metode akupunktur.

"Terapinya kayak akupunktur gitu. Emang kalau masalah gini kan, ngobatinya ada yang kayak operasi. Tapi, aku coba yang akupunktur dulu deh. Jadi ada metode China, dari seorang guru," kata Raffi ketika ditemui pada perayaan ulang tahun putranya, Rafathar di Jakarta, belum lama ini.

Suami Nagita Slavina itu melanjutkan, "Aku lihat dulu deh. Semoga sel-sel yang rusak bisa balik lagi seperti semula."

Raffi mengatakan, terapi akupunktur itu dilakukan setiap hari sekitar pukul 07.00 WIB. Dia mengaku telah menjalani terapi akupunktur selama seminggu terakhir, sehingga belum terlihat hasilnya.

Selain menjalani terapi, Raffi juga diminta untuk beristirahat dari kegiatannya sebagai presenter. Sebab, radang pita suara itu timbul karena dia terlalu banyak bekerja tanpa istirahat.

"Kalau dokter bilangnya, (saya) disuruh istirahat tiga bulan, enam bulan, setahun, tergantung kondisinya sih. Tapi kalau kayak aku kan, sehari ada empat sampai enam pekerjaan. Susah (beristirahat) gitu karena harus ngomong mulu. Aku kalau disuruh enggak ngomong, ya susah," ujar ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu.

"Tapi (saya) nanti mau istirahat lah. Emang kayaknya (saya) harus istirahat dulu," katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7237 seconds (0.1#10.140)